Absen Cukup Lama di Arsenal, Apa Kabar Takehiro Tomiyasu?

Mikel Arteta memberikan update terbaru soal cedera Takehiro Tomiyasu dan ada peluang main kontra Crystal Palace.

Gila Bola – Fans Arsenal dapat kabar baik dari Takehiro Tomiyasu. Mikel Arteta menegaskan sang pemain hampir pulih dari cederanya.

Bek kanan asal Jepang diboyong klub seak bola asal London Utara pada musim panas 2021. Kedatangannya memang sedikit mengejutkan, namun dia berhasil membuktikan kualitasnya bisa main di Liga Inggris dengan memberikan hasil positif untuk The Gunners.

Mikel Arteta bahkan sering memainkan Takehiro Tomiyasu sebagai starter dan tampil 90 menit di Liga Inggris 2021/2022. Sayang, sejak kekalahan leg kedua di semifinal Piala Liga kontra Liverpool tak bisa tampil karena mengalami cedera serius di bagian betis.

Tomiyasu pun juga tidak dapat membela timnas sepak bola Jepang, sementara proses pemulihan cederanya terus membaik dan sebetulnya ada peluang baginya main melawan Aston Villa. Akan tetapi, belum benar-benar fit.

Namun, Mikel Arteta memberikan kabar yang bagus di mana Takehiro Tomiyasu sudah kembali berlatih dan ada kans bagi pesepak bola berusia 23 tahun tampil menghadapi Crystal Palace hari Selasa (5/4) dini hari WIB.

Bicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol mengatakan kondisi pemainnya mendekati pulih total dan akan ikuti beberapa sesi latihan. Dijelaskan bahwa Tomiyasu cederanya itu  berulang tetapi di betis lain.

Bahkan Mikel Arteta menyebutkan cedera Takehiro Tomiyasu aneh dan sulit diprediksi. Oleh sebab itu, dia berharap cedera seperti ini tidak terulang lagi karena akan menyulitkan bagi pemain yang dibeli dari Bologna.

Kekuatan Arsenal semakin bertambah untuk hadapi Crystal Palace. Pasalnya, Mikel Arteta optimis kalau Bukayo Saka bisa dalam kondisi fit setelah dinyatakan mengalami gangguan kesehatan sebelumnya. Tapi untuk Aaron Ramsdale masih diragukan. Alhasil, Bernd Leno berpotensi sebagai starter lagi.

Baca juga:  Juventus Gagal Kontrak Bintang Chelsea, Sang Pemain Pilih Gabung Klub Spanyol Ini

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Mikel-Arteta-Update-Terbaru-Soal-Takehiro-Tomiyasu.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.