Akibat Crash Hebat, Mick Schumacher Absen di GP Arab Saudi

Stefanos Tsitsipas Singkirkan J. J. Wolf Dari Miami Open
Ligaolahraga.com –

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Mick Schumacher dipastikan absen pada pagelaran F1 GP Arab Saudi mendatang. Mick terpaksa menepi karena mengalami kecelakaan hebat di sesi Q2 (kualifikasi kedua).

Pada sesi tersebut, Mick Schumacher kehilangan kontrol atas mobilnya dengan kecepatan mencapai 373 kilometer per jam. Mobilnya lantas menabrak dinding pembatas dengan keras sehingga membuat Mick harus mendapat pertolongan pertama. Menurut diagnosa dari dokter, Mick memang tidak mengalami cedera yang mengkhawatirkan. Namun, manajemen Haas mengambil jalan aman dengan mengistirahatkan Mick demi kesehatan jangka panjangnya.

“Terkait dengan insiden pada kualifikasi, Mick Schumacher tidak akan berpartisipasi di GP Arab Saudi. Untuk menghindari keraguan, kami hanya akan menurunkan satu mobil pada balapan,” bunyi pernyataan resmi Haas.

Dengan absennya Mick, otomatis Haas hanya mengandalkan Kevin Magnussen saja di Sirkuit Jeddah nanti. Magnussen sejatinya mampu mengawali musim 2022 dengan catatan yang manis. Ketika berlaga di GP Bahrain lalu, Magnussen secara mengejutkan berhasil finish di peringkat kelima. Tren positif itu yang diharapkan Haas bisa kembali terulang di GP Arab Saudi.

Sementara bagi Mick, waktu istirahat ini harus ia optimalkan dengan baik untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Ada waktu istirahat selama kurang lebih 2 pekan sebelum para pebalap bakal melakoni seri ketiga di GP Australia. Mick tentunya tidak mau absen terlalu lama hanya karena kecelakaan di Jeddah.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/akibat-crash-hebat-mick-schumacher-absen-di-gp-arab-saudi

Dahlsca

Baca juga:  Prediksi Fiorentina vs Empoli, Jaga Harapan Kualifikasi Sepak Bola Eropa, La Viola!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.