Alexander Zverev Kalahkan Borna Coric Di Miami Open

Ligaolahraga.com –

Berita Tenis: Untuk kali pertama dalam empat musim, petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev memetik kemenangan di Miami Open.

Runner up Miami Open musim 2018 harus bermain ekstra keras melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic, tetapi ia tampil impresif di set ketiga demi mengamankan kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 di babak kedua.

Meski berhasil melenggang ke final pada musim 2018, juara Olimpiade Tokyo kesulitan sejak Miami Open dipindahkan ke Hard Rock Stadium pada musim 2019. Kemenangan atas Coric menjadi kemenangan pertamanya di venue tersebut dan ia berharap kemenangan tersebut menjadi awal untuk langkah panjang lain di turnamen Masters 1000.

Petenis unggulan kedua juga merasa senang ketika bisa bangkit sebelum menang tiga set atas petenis AS, Tommy Paul di babak kedua BNP Paribas Open, Indian Wells dua pekan lalu.

“Saya membutuhkan kemenangan. Saya juga membutuhkan kemenangan tiga set. Tentu ketika anda unggul dengan satu set, anda tidak ingin melalui tiga set dan meskipun begitu, saya tetap merasa senang dengan bagaimana semuanya berjalan,” tutur Zverev.

“Borna bagi saya secara pribadi adalah lawan yang sangat tangguh. Saya merasa senang dengan bagaimana semuanya berjalan dan menantikan pertandingan selanjutnya.”

Meskipun kalah, Coric juga tampil impresif dan ia akan mengambil banyak hal positif dari pertandingan ketiganya setelah menepi dari turnamen ATP selama 12 bulan akibat cedera pundak. Dengan hasil pertandingan kali ini, mantan petenis peringkat 12 dunia bisa membuka jalan untuk kembali berada di peringkat 20 besar.

Servis juara ATP Finals musim 2021 tampil memukau sehingga membantunya bisa memenangkan game tanpa balas sebanyak tiga kali dan ia hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya dalam memenangkan set pertama.

Baca juga:  Balas Kekalahan Atas Malaysia, Fajar/Rian ke Final Swiss Open 2022

Namun, Coric menahan momentum petenis peringkat 4 dunia di set kedua, termasuk membukanya dengan keunggulan 3-0 dan tetap tampil solid dengan servisnya demi memaksakan set penentu.

Zverev kembali menaikkan level permainan di set ketiga dan mengamankan peluang break di awal set ketiga cukup baginya setelah servisnya kembali menjadi senjata andalan di pertandingan kali ini. ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya di sepanjang pertandingan dan menembakkan sepuluh ace dalam perjalanan memetik kemenangan dalam waktu 2 jam.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Jerman atas Coric di Miami Open setelah ia juga mengalahkannya dalam perjalanan menuju final musim 2018 dan kemenangan tersebut menyamakan head to head mereka menjadi 3-3.

Tugas babak ketiga Zverev di Miami Open adalah laga melawan petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald yang membantai petenis unggulan ke-26, Grigor Dimitrov dengan 6-1, 6-4.

Petenis unggulan kedua telah memenangkan keempat set sebelumnya melawan McDonald, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Montpellier awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, miami open, alexander zverev, borna coric, MacKenzie McDonald

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-patahkan-kegigihan-borna-coric-di-miami-open

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.