Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Swiss Open 2022

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Ginting gagal meraih final pertamanya musim ini di turnamen Swiss Open 2022 setelah di babak semifinal harus mengakui mantan pemain peringkat 8 dunia asal India, HS Prannoy.

Menempati unggulan ketiga, Anthony Ginting gagal melewati Prannoy lewat pertarungan ketat yang cukup mendebarkan selama 72 menit dengan skor 19-21, 21-19 dan 18-21.

Anthony memulai laga dengan lambat di mana pemain India mengambil inisiatif lebih awal dan memimpin 3-6. Namun, keunggulan Prannoy dengan cepat dihapus oleh Ginting untuk memimpin 12-9 pada satu tahap.

Sebuah ledakan lima poin memberi Prannoy keunggulan tipis dua poin dan dia mempertahankannya hingga 18-16 sebelum kesalahan net dan kesalahan servis membantu saingannya menyamakan kedudukan.

Ginting, bagaimanapun, belum menyerah untuk memberi Prannoy satu game point dan pemain India itu menutupnya dengan pengembalian tepat di depan lapangan lawannya untuk mengunci kemenangan game pertama.

Setelah pertarungan ketat di game pertama, Ginting yang memimpin tiga poin pada interval menyusul beberapa kesalahan dari pemain India itu di net dan front court.

Pemain India itu berjuang untuk kembali ke 18-19 tetapi kesalahan penilaian di lini belakang memberi satu poin permainan ke Ginting untuk menutup game kedua.

Di game penentuan, Prannoy memimpin 8-5 dan meningkatkannya menjadi 14-8 tetapi dia melakukan serangkaian kesalahan hingga membuat Ginting berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 15-19. Pemain India itu akhirnya melepaskan smash untuk merebut empat match point sebelum mengunci game ketiga, sekaligus menghentikan perlawanan Anthony Ginting di babak semifinal Swiss Open 2022.

Di final, Prannoy akan bertemu dengan pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie pada Minggu (27/3) malam waktu setempat.

Baca juga:  54 Detik Sejak Masuk, Christian Eriksen Cetak Gol! Tapi Sayangnya Denmark Kalah 4-2 di Belanda

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, HS Prannoy, Swiss Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-terhenti-di-semifinal-swiss-open-2022

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.