Antisipasi Bola Mati, Shin Inginkan Hilgers Dan Kevin Digs Gabung Timnas Indonesia

Shin Tae Yong 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membenarkan dua pemain keturunan yaitu Mess Hilgers dan Kevin Diks diajukan Shin Tae Yong untuk proyeksi Timnas Indonesia.

Iriawan menegaskan empat nama pemain keturunan yang telah beredar di media sosial akan diajukan menjadi warga negara Indonesia (WNI) adalah benar. Dalam hal ini Iriawan hanya mengakomodasi keinginan Shin Tae Yong.

“Saya tidak pernah campur tangan. Cawe-cawe. Siapa pun yang diajukan Shin Tae Yong saya akan setuju. Kemaren sebelum ke Turki Shin ajukan empat nama. Ya saya terima, tapi kan prosesnya masih panjang,” kata Iriawan saat ditemui di Garuda Store, Senayan, Senin (15/11).

“Pemainnya itu Sandy Walsh, Jordi Amat, Mess Hilgers, dan Kevin Diks Bakarbessy. Jadi yang beredar di medsos itu benar adanya. Dia butuh pemain untuk antisipasi bola-bola mati. Ini untuk memenangkan bola-bola mati di belakang,” ucap Iriawan menambahkan.

Hilgers merupakan pemain kelahiran Amersfoort, Belanda, 13 Mei 2001. Disebutkan sejumlah media, Hilgers memiliki darah Indonesia dari pihak ibu, yaitu asal Manado, Sulawesi Utara. Saat ini Hilgers membela FC Twente, klub kasta tertinggi Belanda dan bermain di posisi bek tengah.

Sementara itu,  Diks lahir di Apoldoorn, Belanda pada 6 Oktobet 1996. Saat ini Diks bermain untuk klub Denmark, FC Copenhagen. Pemain berposisi bek sayap ini disebut memiliki darah Indonesia dari garis keturunan ibu, yakni dari Maluku, Sulawesi.

Dua nama lainnya, Sandy Walsh dan Amat juga diajukan Shin kepada PSSI. Nama kedua pemain ini lebih dahulu terpublikasi karena Shin mengungkapkan saat ditekui wartawan dalam pelepasan Timnas Indonesia ke Turki pada Kamis (11/11) lalu.

Baca Juga

Baca juga:  Prediksi Manchester City vs Atletico Madrid di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions 2021/2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.