Aston Villa Siap Permanenkan Status Philippe Coutinho Musim Depan

VivagoalLa Liga – Philippe Coutinho telah menemukan rumah baru bagi masa depan karir sepak bolanya setelah gagal membangun karir di Barcelona.

Berbeda dengan penampilan Coutinho di tanah Spanyol, pemain 29 tahun asal Brazil ini justru tampil apik bersama Aston Villa. Pada penampilan debutnya saja, Coutinho sudah berhasil mencetak gol pada laga imbang 2-2 kontra Manchester United.

Sejauh ini, Coutinho sudah menorehkan 5 gol dan 3 assist dari 10 penampilannya bersama Aston Villa. Catatan ini tentu membuat Steven Gerrard tertarik untuk merekrutnya secara permanen.

Masa pinjaman Coutinho di Aston Villa hanya berlaku selama 6 bulan saja, namun Barcelona menerakan pembelian di akhir masa pinjaman.

Aston Villa siap membayarkan biaya transfer sebesar 34 juta Poundsterling sebagaimana yang tertera di dalam klausal pinjaman dari Barcelona. Akan tetapi, Aston Villa mungkin akan kesulitan memenuhi permintaan gaji sang pemain.


Baca juga:


Barcelona membayar Coutinho sebesar 500 ribu Poundsterling per minggunya. Tentunya angka ini cukup besar bagi Aston Villa, namun diperkirakan bahwa Coutinho akan menyetujui pemotongan gaji apabila Aston Villa menawarkan kontrak jangka panjang kepadanya.

Nama Coutinho sendiri sudah tak asing di ajang Premier League. Nama sang pemain melejit saat membela Liverpool sejak tahun 2013 lalu. Dibeli seharga 13 juta Euro dari Inter Milan, Coutinho menyumbangkan 54 gol dan 45 assist bagi Liverpool selama 5 tahun bersama.

Catatan itu menarik perhatian Barcelona yang pada tahun 2018 lalu rela memboyong Coutinho seharga 160 juta Euro. Akan tetapi, Countinho gagal mengulang kesuksesan yang sama di Camp Nou. Sang pemain bahkan pernah dipinjamkan ke Bayern Munich selama satu musim dan memberikan penampilan yang cukup bagus di tanah Jerman, namun Countiho kembali melempem ketika pulang ke Barcelona.

Baca juga:  Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Tunda The Guardian Segel Tiket AFC Cup

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.