Bakal Berikan Gaji Besar pada Saka, Arsenal Diminta Belajar dari Pengalaman Buruk

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell mengklaim jika Bukayo Saka tak perlu memikirkan soal uang andai tak ingin bernasib sama seperti ddua seniornya dulu.

Arsenal sempat memberikan gaji besar kepada Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya pernah mendapatkan gaji besar bersama Gunners. Namun pasca mendapatkan uang yang besar, performa keduanya tak lagi sama. Keduanya bahkan saat ini sudah angkat kaki dari tim asal London Utara.

Campbell merasa, Saka seharusnya bisa fokus pada permianannya bersama klub. Uang besar akan datang seiring dengan apiknya performa yang ditunjukan pemain asal Inggris itu. Belakangan, Arsenal memang ingin menambah masa bakti sang pemain lebih lama. Saat ini Saka masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang.


Baca Juga:


Dalam kontraknya, Saka dibayar 30 ribu paun per pekan, Arsenal bakal memberikan kontrak baru sebesar 125 ribu paun, tiga kali lipat dari angka yang mereka berikan sebelumnya agar Saka mau bermain lebih lama di Arsenal. Namun keputusan tersebut ditentang oleh Campbell. Ia menilai Arsenal harusnya belajar dari pengalaman pahit mereka soal gaji besar yang diberikan pada masa lalu.

“Beberapa musim lalu, Arsenal blunder dengan memberi gaji besar kepada pemain-pemainnya tapi kemudian berujung cabut (Aubameyang dan Oezil-red). Saya pikir Arsenal akan mengambil pendekatan yang lebih pintar dengan Saka,” tutur Kevin Campbell kepada Football London.

Musim ini, Saka bermain impresif bagi Arsenal. Pemain asal Inggris total sudah membukukan 10 gol dan lima assist dalam 33 laga yang dimainkan bersama Gunners di lintas kompetisi. Ia baru saja ditarik dari Timnas Inggris lantaran terinfeksi Covid-19 dan harus melewatkan jeda internasional akhir Maret ini.

Baca juga:  Cameron Norrie Singkirkan Jack Draper Dari Miami Open

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com


Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.