Balas Kekalahan Atas Malaysia, Fajar/Rian ke Final Swiss Open 2022

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 9 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sukses melesat ke partai puncak turnamen Swiss Open World Tour Super 300 berkat kemenangan atas pasangan Malaysia peringkat 8 dunia, Aaron Chia Hsin / Soh Wooi Yik.

Namun, tiket final Swiss Open 2022 tak diraih Fajar /Rian dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat menundukan unggulan dua, Aaron/Wooi Yik dengan 22-20, 13-21 dan 21-8 dalam tempo 51 menit.

Game pertama dimulai pertarungan kedua pasangan langsung berjalan seru dengan beberapa kali menyamai perolehan poin 4-4 dan 8-8 sebelum pasangan Indonesia berhasil menutup interval dengan 11-10.

Setelah restart Aaron/Wooi Yik berhasil memimpin 13-14 sebelum Fajar/Rian berbalik unggul 18-16. Meski berhasil memaksakan setting, namun pasangan Indonesia bermain cukup tenang di momen krusial untuk bisa mengamankan game pertama.

Berlanjut ke game kedua, Aaron/Wooi Yik berhasil unggul cepat 6-2 setelah mencetak dua angka beruntun. Tidak banyak reli panjang yang terjadi pada awal game kedua.

Pertahanan Chia/Soh kali ini lebih rapat dari game pertama. Rotasi posisi Chia/Soh terutama dari bertahan ke menyerang juga lebih baik yang membuat pasangan Indonesia lebih banyak bertahan hingga harus merelakan game kedua direbut pasangan Malaysia.

Tak mau keserang lebih dulu, Fajar/Rian langsung melesat di game ketiga. Fajar/Rian langsung tampil agresif dan banyak melepaskan smash keras hingga berhasil memimpin cukup jauh di interval dengan 11-4.

Agresivitas itu terus membuat Fajar/Rian berhasil mencetak empat angka beruntun untuk menjauh 15-4 dari kejaran pasangan Malaysia hingga berhasil mengunci game ketiga dengan nyaman sekaligus mengklaim tiket final Swiss Open 2022.

Baca juga:  Butuh Bek Kiri, Real Madrid Tingkatkan Pengejaran Kieran Tierney

Tak hanya berhasil mencapai final dan menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Swiss Open 2022, Fajar/Rian juga sukses meraih kemenangan pertama atas Aaron/Wooi Yik setelah dalam tiga pertemuan sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Swiss Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/balas-kekalahan-atas-malaysia-fajarrian-ke-final-swiss-open-2022

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.