Barcelona Bisa Kembali Diperkuat Ansu Fati di Laga Melawan Cadiz

Barcelona segera menyambut Ansu Fati yang berpotensi bermain kembali saat Cadiz tandang ke Camp Nou pada 18 April.

Gila Bola – Ansu Fati tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan. Dia sudah berlatih dengan baik dan kunjungan Cadiz ke Catalan di pertengahan bulan ini bisa menjadi penanda kembalinya pemain muda Spanyol tersebut.

Setelah alami cedera hamstring di laga melawan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, penyerang muda jebolan La Masia ini sudah absen sejak bulan Januari. Dia putuskan untuk menghindari operasi dan berangkat ke Madrid untuk jalani terapi dengan Joaquin Juan – fisioterapis terkenal yang pernah membantu Cristiano Ronaldo dan Pau Gasol pulihkan cedera mereka.

Lalu, Ansu Fati kembali ke Barcelona pada 25 Maret, dan mulai berlatih di klub yang membesarkan namanya itu tiga hari kemudian.

Ia merespon dengan baik keinginan klub, dan jika kondisinya terus membaik dan stabil, maka dia diharapkan sudah ada di bench di laga melawan Cadiz.

Pelatih Xavi Hernandez menegaskan, dirinya tak mau mengambil risiko dengan turunkan pemain yang sudah hampir satu setengah tahun tak pernah bermain, kecuali beberapa pertandingan di antara serangkaian cedera yang dialaminya.

Pelatih yang juga legenda Barcelona itupun berencana, Ansu Fati akan dapatkan waktu bermain di antara laga melawan Cadiz, Real Sociedad dan Rayo Vallecano. Pemain itu akan dapatkan waktu bermain masing-masing 10 menit di setiap laga tersebut, untuk kemudian waktu bermainnya ditingkatkan menjadi setengah jam.

Saat ini, Blaugrana udah bukukan 13 pertandingan tanpa kekalahan dan mencetak tujuh kemenangan di antara laga tersebut. Dengan demikian, Xavi tak perlu terburu-buru untuk memainkan Ansu Fati. Demikian diungkapkan Sport.

Sebelumnya diberitakan, Barca kembali kehilangan Ansu Fati awal tahun ini. Saat itu, ia diperkirakan absen sekitar dua bulan karena cedera lamanya yang kambuh lagi.

Baca juga:  Hasil Madura United vs Persikabo: Cetak Gol Kilat di Menit Pertama, Sape Kerab Harus Akui Kemenangan Laskar Pajajaran di Laga Terakhir Musim Ini

Saat Barcelona kalah 2-3 di kandang Bilbao pada 21 Januari, dan mereka gagal pertahankan gelar juara Copa del Rey tahun lalu. Pada sepekan sebelumnya, skuad asuhan Xavi itu juga tersingkir di Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor sama.

Hasil itu tentu saja menjadi pukulan keras bagi Xavi, apalagi skuadnya kemudian harus hadapi cedera baru dan kembali kehilangan Ansu Fati.

Pemain remaja penuh sensasi itu sebelumnya absen sejak bulan November 2020, karena cedera hamstring dan ia baru satu pekan kembali ke lapangan di semi-final Piala Super yang digelar di Riyadh – sebuah pertandingan di mana ia ikut mencetak gol untuk Blaugrana. Sayangnya, pemain internasional Spanyol itu kembali alami cedera yang sama dini hari tadi.

Ansu Fati tiba-tiba berhenti mengejar bola di awal babak perpanjangan waktu laga melawan Athletic Bilbao, dan ia tampak terpincang-pincang saat keluar lapangan sembari menangis. Sungguh ini menjadi pemandangan yang memilukan bagi fans Barca, apalagi ia alami cedera lama yang kambuh di laga tersebut dan harus kembali absen cukup lama.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Liga-Spanyol-Ansu-Fati-Barcelona.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.