Barcelona Gunakan Jebolan La Masia yang Tak Diminati Xavi untuk Gaet Raphinha

Barcelona Gunakan Jebolan La Masia yang Tak Diminati untuk Dapatkan Raphinha

Barcelona bisa gunakan Oscar Mingueza untuk datangkan winger asal Brasil, Raphinha, musim panas mendatang.

Gila Bola – Tim Catalan itu akhirnya temukan cara ampuh untuk dapatkan bintang Leeds United tersebut. Caranya, sodorkan Mingueza sebagai pemanis dalam kesepakatan transfer pemain 25 tahun tersebut.

Diungkapkan Sport, jebolan La Masia itu diyakini telah menarik perhatian The Whites, dan Barca sekarang bisa menawarkannya sebagai bagian dari transfer Raphinha ke Camp Nou.

Incaran Barcelona tersebut menikmati karir gemilangnya di Liga Premier, sejak ia bergabung dengan Leeds dari klub Rennes pada musim panas tahun 2020. Raphinha memberi peran besar bagi kemajuan Leeds di Liga Premier muim lalu, dan menjadi salah satu pemain penting saat Leeds berjuang menghindari degradasi di musim ini.

Namun, seperti diungkapkan The Hard Tackle, karir Raphinha di Elland Road tampaknya akan segera berakhir di musim panas mendatang, karena ia juga tertarik untuk gabung Blaugrana. Barca telah jadikan pemain internasional Brassil itu sebagai target utama mereka, karena Xavi harus dapatkan pengganti Ousmane Dembele yang akan hengkang saat kontraknya berakhir di penghujung musim ini.

Barca pun sodorkan tawaran sebesar 35 Juta Euro untuk Raphinha, yang sayangnya ditolak Leeds. Pasalnya, tim asuhan Jesse Marsch itu meminta bayaran 75 Juta Euro sesuai klausul pelepasannya. Namun, Barca kemungkinan besar telah temukan cara untuk mengurangi pengeluaran mereka, yakni dengan sodorkan Mingueza sebagai pengganti dalam kesepakatan tersebut.

Mingueza yang berhasil menerobos suad utama Barcelona musim lalu, saat ini posisinya tengah merosot dalam urutan permainan di Blaugrana. Ia bahkan hampir tidak pernah dipanggil Xavi di banyak pertandingan. Situasi ini pastinya tak menyenangkan bagi pemain asal Spanyol itu, apalagi Barca ingin datangkan bek kanan baru, atau setidaknya seorang bek tengah baru.

Baca juga:  MPL ID Season 9: Lewat Duel 3 Game, EVOS Legends Tundukkan RBL

Mingueza sendiri menjadi pemain yang diminati Leeds United. The Whites pernah bertanya mengenai bek berusia 22 tahun itu, yang mereka yakini sebagai pemain yang tepat bagi mereka meraih sukses di Liga Premier. Karena kedalaman yang kurang di posisi bek kanan, Leeds bisa mengandalkan seorang pemain seperti dia, yang juga bisa menutupi kebutuhann klub di jantung pertahanan.

Bagi Mingueza sendiri, ia bisa terbuka untuk hengkang pada musim panas, demi dapatkan waktu bermain secara reguler – sesuatu yang tak mungkin ia dapatkan di Camp Nou. Barca juga bisa mempercepat proses mendatangkan Raphinha dengan memberikan Mingueza kepada Leeds, sebagai bagian dari kesepakatan, atau bahkan mengijinkannya bergabung sebagai pemain pinjaman.

Namun, saat ini tetap harus dicermati, apakah akan ada manuver yang dilakukan Barca dalam beberapa pekan ke depan, terkait keinginan mereka datangkan Raphinha. Pasalnya, pemain ini juga diminati dua klub Inggris lainnya, Liverpool dan Manchester City.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.