Barcelona Sodorkan Bek Idaman Bayern Munchen untuk Dapatkan Lewandowski

Barcelona siap sodorkan Sergino Dest ke Bayern Munchen demi dapatkan Robert Lewandowski musim panas mendatang.

Gila Bola – Dest tampaknya selangkah lagi akan gabung Bayern setelah Barca bersiap melepasnya sebagai pemanis transfer Lewandowski, yang sudah menyatakan keinginannya untuk gabung skuad Xavi Hernandez di Camp Nou.

Menurut Sky Sports, Barca juga sudah masukkan nama penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, sebagai opsi cadangan, karena kontrak pemain asal Prancis itu akan segera berakhir di penghujung musim ini.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona siap sodorkan kontrak empat tahun pada Lewandowski, yang muncul sebagai alternatif pengganti Erling Haaland. Pemain internasional Polandia itu sukses memantapkan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di sepak bola Eropa dan menjadi mesin gol andalan Bayern.

Striker berusia 33 tahun itu juga menikmati karir yang gemilang di musim 2021/22 ini, di mana ia sudah kantongi 45 gol dan empat assist dalam 37 penampilannya di semua kompetisi. Namun, Lewandowski bisa jadi telah lakoni musim terakhirnya di Bayern, karena ia tak juga menyepakati kontrak barunya di Allianz Arena. Situasi ini kemudian mendapat perhatian dari Blaugrana.

Barca sangat berharap datangkan Lewandowski setelah masa depan Martin Braithwaite di Camp Nou menjadi tidak pasti. Pemain asal Denmark itu kemungkinan akan hengkang akhir musim ini, demi dapatkan waktu bermain yang lebih teratur di klub lain. Selain itu, Luuk de Jong juga diperkirakan akan kembali ke Sevilla setelah masa peminjamannya selesai.

Saat ini, Xavi hanya andalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai satu-satunya striker alami, sehingga Barcelona perlu mencari penyerang baru di bursa transfer. Mereka semula ingin datangkan Haaland dari Borussia Dortmund, tapi pemain asal Norwegia itu kemungkinan lebih berpeluang pindah ke Manchester City atau ke klub rival abadinya, Real Madrid.

Baca juga:  Napoli Samai Poin AC Milan di Puncak Klasemen Serie A

Sedangkan Dest, pemain itu memang akan dilepas Barca pada akhir musim ini, dan ia pernah menjadi idaman Bayern Munchen di tahun 2020. Saat itu, Die Roten bahkan sudah siap memboyong bek Timnas Amerika Serikat itu, tapi Dest sendiri yang akhirnya memilih Barca saat ia putuskan untuk tinggalkan Ajax.

Pemain berdarah Suriname itu ternyata tak benar-benar menikmati karirnya di Catalan, Barca pun sudah beberapa kali dikabarkan ingin melepasnya, untuk dapatkan dana tambahan dan membeli pemain baru.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Liga-Spanyol-Barcelona-Bayern-Munchen-Bursa-Transfer.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.