Barcelona Tak Lagi Minati Pencetak Gol Kemenangan Timnas Spanyol Tadi Malam

Barcelona hampir mendapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas lalu.

Gila Bola – Barcelona dikabarkan tidak lagi mengejar tanda tangan Dani Olmo, meski mereka sempat memiliki satu langkah yang sudah dekat di bursa transfer musim panas lalu untuk pemain internasional Spanyol tersebut.

Memang gelandang serang berusia 23 tahun tersebut sempat terdengar kuat akan bergabung dengan raksasa Catalan pada musim panas lalu saat pembicaraan sudah berlangsung antara kedua belah pihak, meski akhirnya transfer gagal terwujud ketika jendela transfer musim panas ditutup karena bandrol yang sangat tinggi.

Kedatangan Xavi Hernandez untuk menggantikan Ronald Keman pada bulan Februari menyebabkan perubahan rencana dalam klub dan Dani Olmo tidak lagi menjadi prioritas saat pelatih berusia 42 tahun tersebut menginginkan Ferran Torres, yang sudah tiba pada Januari lalu dari Manchester City.

Barcelona memang sangat menyukai gelandang serang internasional Spanyol tersebut karena keserbagunaannya, memiliki kemampuan yang baik dengan bola di kakinya, memiliki kecepatan, dan bisa bermain di sayap kanan ataupun sayap kiri, selain posisi utamanya sebagai gelandang serang tengah.

Mungkin masih ada peluang bagi Barcelona untuk kembali menghidupkan minat pada Dani Olmo saat mereka memerlukan pengganti Ousmane Dembele yang akan pergi pada akhir musim ini, tapi gelandang RB Leipzig hanyalah salah satu dari target alternatif saat raksasa Catalan sudah punya banyak stok penyerang setelah mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore, selain Ferran Torres.

Pada dasarnya potensi kepindahan Dani Olmo ke Barcelona telah digagalkan oleh bandrol 1,18 Trilyun yang diminta oleh klub Jerman tersebut, tapi sang pemain masih punya peluang untuk kembali ke tanah airnya dengan Real Madrid dikatakan sebagai destinasi potensial bagi pemain yang baru saja mencetak gol kemenangan bagi timnas Spanyol melawan Albania tersebut.

Baca juga:  Real Madrid Tak Tertarik Pertahankan Marcelo Walau Siap Digaji Murah

Sebenarnya performa Dani Olmo sedikit menurun di musim ini setelah dia hanya mencetak tiga gol dan lima assist dalam 18 penampilannya bagi RB Leipzig, yag membuat harganya diharapkan turun mengingat dia juga memiliki riwayat cedera yang buruk di musim ini, absen di hampir setengah musim ini karena cedera otot.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.