Barcelona Tekad Uji Kemampuan Jules Kounde Saat Menjamu Valencia

Barcelona akan beri ujian berat pada pemain bidikannya, Jules Kounde, saat tim Catalan itu menjamu Sevilla di akhir pekan.

Gila Bola – Jules Kounde menjadi salah satu tokoh protagonis di skuad Sevilla, dan seorang pesepak bola yang diinginkan setengah dari klub-klub yang ada di Eropa untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Barca sendiri sudah memantaunya sejak beberapa tahun terakhir, dan pada hari Minggu (3/4) atau Senin (4/4) dini hari WIB, dia akan lakoni kesempatan emas di Camp Nou.

Diungkapkan Barca Noticias, Blaugrana akan menjamu Sevilla di akhir pekan ini, dan ingin ikuti dinamika positifnya, serta terus bukukan kemenangan di enam laga beruntun di La Liga. Klub Nervion itu datang ke markas tim Catalan tersebut di saat sulit, dan diragukan bisa menang setelah hail terakhir mereka – hanya bisa menang satu kali dalam lima laga tersebut sebelumnya, tapi laga di Camp Nou nanti akan menjadi ‘batu’ dalam perburuan pemain bertahan.

Salah satu ‘manajer’ besarnya adalah Jules Kounde, pemain yang muncul sebagai salah satu pilar Sevilla musim lalu. Saat membela Prancis, pemain itu telah menjadi  ‘batu karang’ di lini belakang skuad Didier Deschamps, dan dipastikan akan menjadi pemain penting dalam pertemuan antara Barcelona dan Sevillanos, seperti yang pernah terjadi di Ramon Sanchez-Pizjuan, meskipun ia berhasil diusir Jordi Alba.

Masalahnya, Kounde lewatkan waktu bertahun-tahun dalam pantauan Barca – di samping  Real Madrid, Chelsea, PSG dan Manchester United, dan telah menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian di lini pertahanan klub Andalusia itu, sekaligus proyeki bahwa di usianya yang  baru 23 tahun ia memiliki masa depan yang cemerlang. Blaugrana bahkan selalu menginginkan Kounde, mekipun harga dinilai terlalu mahal.

Baca juga:  George Russell Tegaskan Mercedes Beri Perlakuan Adil Kepadanya

Pelatih Xavi Hernandez selalu menginginkan Kounde berada dalam daftar pemainnya. Pemain itu dinilai akan tunjukkan banyak konsistensi di lapangan, dan akan menjadi sumber daya yang tak ternilai di lini belakang skuadnya.

Namun pada akhir pekan ini, Kounde akan mendapat ujian besar di Camp Nou, dan Barcelona akan melihat, sekali lagi, bagaimana ia bermain di lapangan.

Masalahnya adalah, banderol yang ditetapkan Sevilla untuk bintangnya tersebut sangat tinggi. Sevilla tetapkan harga 80 Juta Euro atau sekitar Rp 1,3 Triliun – harga yang tampaknya tak bisa dijangkau untuk tim manapun di Eropa, terutama Barca yang tengah dihantam masalah keuangan akibat pandemi.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Liga-Spanyol-Barcelona-Sevilla-Jules-Kounde.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.