Baru Saja Resmi Juara, Spasojevic Tekad Bawa Bali United Raih Hattrick Juara Musim Depan

Bali United resmi menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2021/22, gelar kedua yang mereka bukukan dalam tiga musim beruntun.

Gila Bola – Serdadu Tridatu sebelumnya berhasil meraih gelar juara Liga 1 Indonesia di musim 2019/20. Namun di musim berikutnya, gelar juara direbut Persib Bandung – dan BUFC mejadi runner-up. Di musim ini, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu merebut kembali gelar juara mereka dari Persib, dan menggeser skuad Maung ke peringkat dua.

Baru saja resmi menjadi juara musim ini pemain andalan Teco, Ilija Spasojevic, sudah bertekad membawa BUFC mempertahankan gelar di musim depan. “Kami bertekad mempertahankan gelar ini, kami mengincar hattrick gelar juara,” tandas Spaojevic dalam wawancara yang dilakukannya usai pertandingan.

Spasojevic mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan rekan-rekan satu timnya yang telah mendukung karirnya terus meroket bersama Bali United musim ini. Tak lupa para suporter yang menurutnya selalu menyulut semangatnya untuk terus mencetak gol.

“Selama ini belum pernah ada tim sepak bola di Indonesia yang berhasil meraih gelar juara back-to-back, tapi musim ini Bali United berhasil mengukir sejarah berbeda,” tambahnya.

Di laga terakhirnya, Serdadu Tridatu berhasil menang 3-1 atas Persik Kediri, lewat gol-gol Spasojevic, Muhammad Rahmat dan Stefano Lilipaly. Di posisi teratas mereka kantongi poin 75 – enam poin di atas Persib Bandung yang menutup musim di urutan kedua.

Spassojevic sendiri menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 23 golnya.

Beberapa pemain Bali United seperti Gunawan Dwi Cahyo, Micheal Orah dan Hariono menjadi para pemain yang mengangkat trofi Liga 1 Indonesia untuk ketiga kalinya. Begitu juga dengan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, yang sebelumnya meraih trofi bersama Persija Jakarta.

Baca juga:  Jonatan Christie Miliki Stamina Bagus, Ng Tze Yong Mengaku Kecewa

Penghargaan pun Diraih Persebaya, Arema dan Madura United

Penghargaan di malam ini tidak hanya dinikmati para pemain tim Serdadu Tridatu. Namun, dua pemain Persebaya Surabaya; Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan juga raih penghargaan di musim ini.

Marukawa dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia musim 2021/22, yang sayangnya dia tak bisa mengambil sendiri trofi penghargaan miliknya karena sudah kembali ke negaranya. Begitu juga dengan Marselino, yang menjadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia musim ini, yang saat ini sedang berada di Pelatnas Daegu, Korsel.

Sedangkan penyerang Arema FC, Carlos Fortes, dinobatkan sebagai Pencetak Gol Terbaik musim ini. Sayangnya, Fortes pun sudah kembali ke Brasil.

Musim ini, Madura United dinobatkan sebagai Fair Play Team musim ini, di mana mereka mengantongi 63 kartu kuning dan hanya satu kartu merah. Tim Sape Kerab dinilai sebagai tim yang benar-benar mengusung prinsip fair play, bahkan di banyak pertandingan sulit yang mereka lalui.

Sedangkan penghargaan Pelatih Terbaik musim ini diberikan kepada pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dan Thoriq Alkatiri dinobatkan sebagai wasit terbaik.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Liga-Indonesia-Bali-United.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.