Bayaran Erling Haaland Satu Juta Rupiah/menit, Ini Rincian Transfernya

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Jerman: Striker muda Norwegia, Erling Haaland, kini tengah menjadi perhatian insan sepakbola dunia, setelah ia berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Borussia Dortmund. Ia pun kini sedang mejadi target incaran banyak klub raksasa Eropa, dan dua klub yang paling berpeluang untuk mendatangkannya adalah Manchester City dan Real Madrid.

Keduanya dianggap sebagai klub yang paling memungkinkan untuk membiayai mega transfer Erling Haaland pada musim panas 2022 mendatang, karena mereka dikenal sebagai klub terkaya di dunia.

Untuk mendatangkan pemain 21 tahun itu memang tidak murah. Klausul pelepasannya dari Borussia Dortmund memang hanya menyentuh angka 75 juta euro, yang berarti senilai 1,18 triliun rupiah. Nilai tersebut masih tidak terlalu mahal apabila melihat performa dan usianya yang masih muda, ditambah lagi nilai transfer yang semakin ke sini memang semakin menggila.

Akan tetapi tidak berhenti sampai di situ, karena klub yang akan mendatangkannya masih harus membayar biaya tambahan, seperti bonus untuk agennya yang bisa senilai 40 hingga 50 juta euro. Kemudian upahnya bisa menyentuh angka 175 juta euro secara total untuk lima tahun kontrak, yang berarti 673 ribu euro per minggu, atau 66,7 euro (1 juta rupiah) per menit.

Itu artinya, klub yang ingin mendatangkannya harus menyediakan uang sebesar 300 juta euro atau setara dengan 4,73 triliun rupiah untuk bisa menggunakan jasanya selama lima tahun.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayaran-erling-haaland-satu-juta-rupiahmenit-ini-rincian-transfernya

Dahlsca

Baca juga:  Tiga Pelatih Ini Jadi Calon Pengganti Mancini di Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.