Bayern Munchen Bajak Incaran Barcelona

Bayern Munchen bajak pemain incaran Barcelona, Noussair Mazraoui, dan sedang lakukan pembicaraan lanjutan dengan bek Ajax tersebut.

Gila Bola – Beberapa pekan lalu tampaknya bek kanan Ajax tersebut tinggal selangkah lagi terbang ke Camp Nou, tapi sekarang tidak lagi.

Menurut laporan Bild, seperti yang dilansir Bavarian Football Works,  Bayern saat ini tengah lakukan pembicaraan lanjutan untuk datangkan pemain berusia 24 tahun ini. Pelatih Julian Nagelsmann bahkan sudah menjalin kontak dengan pemain berdarah Maroko itu untuk meyakinkannya bergabung dengan Die Roten.

Ini bukan kali pertama Bayern Munchen dan Barcelona terlibat persaingan ketat dalam perekrutan seorang bek kanan asal klub Ajax. Hal serupa pernah terjadi saat Blaugrana akhirnya tampil sebagai pemenang dalam transfer Sergino Dest.

Kini, sejumlah laporan mengindikasikan, Bayern berhasil menyamai tawaran gaji yang disodorkan Barcelona kepada Mazraoui. Keterlibatan Mino Raiola dalam negosiasinya telah membuat segalanya menjadi lebih mudah saat ini.

Pengaruh sang agen bisa menjadi kunci bagi segalanya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Mino Raiola merupakan agen yang mewakili dua target Bayern sekaligus di Ajax, yakni Mazraoui dan Ryan Gravenberch.

Bayern Munchen secara agresif telah mendorong direkrutnya Gravenberch di musim panas, dan sudah lakukan pertemuan untuk hal sama. Mungkinkah mereka juga akan dapatkan Mazraoui?

Super-agen seperti Raiola tampaknya punya pengaruh besar dalam hal ke klub mana kliennya akan lanjutkan karirnya. Jadi, bukan tak mungkin Raiola akan mendorong Mazraoui untuk memilih Bayern.

Meski demikian Raiola tentu saja bukan satu-satunya faktor, karena Blaugrana akan menonton transfer ini dengan tenang. Mereka memang menginginkan bek kanan baru, tapi tidak seperti di era Bartomeu, Joan Laporta sepertinya bukan tipe eksekutif yang bersedia gelontor dana lebih besar untuk rampungkan kesepakatan transfer mereka.

Baca juga:  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

Kini, jika tawaran gaji dari Bayern Munchen dan Barca kepada Mazraoui akhirnya sama, maka persaingan kedua klub untuk mendatangkannya diyakini akan semakin ketat.

Mazraoui yang lahir di Belanda itu mengawali karirnya sebagai pemain bola di akademi Alphen aan de Rijn, dan mulai bermain untuk klub lokal AVV Alphen saat usianya masih empat tahun.

Dia kemudian pindah ke Alphense Boys tiga tahun kemudian, di mana di sana ia hanya bermain selama satu tahun, sebelum akhirnya diundang untuk bermain di tim akademi Ajax.

Pemain internasional Maroko bidikan Bayern Munchen itu kemudian memulai debut profesionalnya bersama Jong Ajax pada 12 Agustus 2016, dalam sebuah pertandingan Eerste Divisie melawan Almere City. Saat itu, ia bermain di menit 86 menggantikan Richairo Zivkovic.

Lalu, pada 25 Oktober 2020, Mazraoui mencetak gol pertamanya untuk Ajax saat mereka menang 3-1 atas FC Midtjylland di Liga Champions musim 2020/21. Sedangkan di ajang liga, Mazraoui mencetak gol pertamanya di laga melawan NEC Nijmegen, di mana Ajax menang 5-0.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.