Beatriz Haddad Maia Tundukkan Maria Sakkari Di Miami Open

Ligaolahraga.com –

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia mengklaim kemenangan lain atas petenis peringkat 5 besar ketika melakoni babak kedua Miami Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Brazil secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan 4-6, 6-1, 6-2. Ia membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk mengalahkan runner up di Indian Wells pekan lalu dan melenggang ke babak ketiga Miami Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis peringkat 62 dunia menundukkan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari di pertemuan sebelumnya, tetapi pertemuan tersebut terjadi di ajang ITF Challenger yang digelar di Meksiko musim 2014 ketika mereka berdua berada di peringkat 300 besar.

Banyak hal yang telah berubah sejak saat itu, termasuk kini Sakkari adalah petenis peringkat 3 dunia yang secara resmi akan ia huni pada pekan depan setelah melenggang ke final terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Indian Wells pekan lalu.

Sebelum kemenangan kali ini, petenis berkebangsaan Brazil pernah mengalahkan petenis peringkat 5 besar sebanyak dua kali yakni ketika ia mengalahkan petenis peringkat 4 dunia saat itu, Sloane Stephens di Acapulco musim 2019 dan petenis peringkat 3 dunia saat itu, Karolina Pliskova di Indian Wells musim 2021.

“Saya pernah bertanding melawannya beberapa musim lalu, tetapi pertandingan itu adalah awal karier bagi kami berdua,” ungkap Haddad Maia.

“Saya tahu pertandingannya akan sengit. Ia telah mendapatkan hasil yang sangat impresif, saya pikir ia tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Saya tahu saya harus mengerahkan semuanya di lapangan dan berusaha dengan kemampuan terbaik.”

“Saya berusaha untuk lebih agresif seiring dengan berjalannya pertandingan dan berusaha untuk melakukan pukulan terbaik saya. Saya pikir saya sangat kompetitif secara mental dan itulah mengapa saya bisa mendapatkan kemenangan ini, jadi, saya merasa sangat senang dengan hal itu.”

Baca juga:  Imbangi Persib Bandung, Barito Putera Selamat dari Degradasi

Di babak ketiga Miami Open, Haddad Maia akan berhadapan dengan petenis non unggulan, Anhelina Kalinina. Petenis berkebangsaan Ukraina, Kalinina juga mengalahkan petenis unggulan ketika ia menumbangkan petenis unggulan ke-26, Madison Keys dengan 3-6, 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 51 dunia, Kalinina mengkonversi tiga dari empat peluang break point yang ia ciptakan, sambil mengamankan tujuh dari sembilan peluang break point yang ia hadapi. Hal tersebut cukup untuk mengirimkan petenis tuan rumah Keys menelan kekalahan kelima secara beruntun di Miami. Ia belum memenangkan pertandingan di Miami Open sejak musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Beatriz Haddad Maia, Maria Sakkari, Anhelina Kalinina, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/beatriz-haddad-maia-buat-maria-sakkari-bertekuk-lutut-di-miami

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.