Berpotensi Bahayakan Keuangan Klub, Barca Bisa Urung Rekrut Erling Haaland

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Spanyol: Barcelona menjadi salah satu dari sekian banyak klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi, kini Barca mulai berancang-ancang untuk menarik diri dari persaingan transfer dalam mendatangkan pemain Norwegia tersebut.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mendatangkan pemain baru apabila sang pemain berpotensi mengganggu keuangan klub. Sementara untuk mendatangkan Erling Haaland, para klub peminat harus mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro untuk menebus klausul pelepasannya dari Borussia Dortmund, belum lagi upah selama empat tahun serta bonus untuk agennya yang sangat besar, dan bahkan jika ditotal secara keseluruhan akan menghabiskan dana 300 juta euro atau setara 4,7 triliun rupiah.

“Saya bersikeras, saya tidak akan berbicara tentang pemain tertentu, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa kami tidak akan melakukan operasi apa pun yang membahayakan keuangan klub,” ucap Joan Laporta, ketika ditanya mengenai potensi transfer Haaland ke Camp Nou.

Lebih lanjut, Laporta juga ingin setiap pemain yang didatangkan oleh Barca harus bersedia mengikuti struktur upah yang telah ditentukan oleh klub.

“Mereka harus beradaptasi dengan tingkat gaji di Barca dan struktur ekonomi, untuk menjaga keberlanjutan dan keseimbangan keuangan klub,” lanjutnya.

Menurut informasi dari laman Mirror, hal itu dilakukan oleh Laporta sebagai bagian dari usahanya untuk mencegah kerugian yang bisa dialami oleh Barca, seperti yang terjadi beberapa musim terakhir.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berpotensi-bahayakan-keuangan-klub-barca-bisa-urung-rekrut-erling-haaland

Dahlsca

Baca juga:  Real Madrid Sudah Rancang Struktur Gaji Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.