Bima Perkasa Jogjakarta Enggan Terganggu Oleh Kasus Restu Dwi Purnomo

Ligaolahraga.com –

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta enggan terganggu fokusnya oleh kasus rasisme yang menimpa Restu Dwi Purnomo. Manajemen tim menegaskan bahwa mereka ingin bersikap profesional untuk menyelesaikan musim reguler.

Seperti yang diketahui, Restu Dwi Purnomo baru saja terkena kasus rasisme ketika berhadapan melawan Bumi Borneo Pontianak. Kala itu, Restu sedang berusaha melakukan layup ke arah pertahanan Bumi Borneo. Namun usaha Restu itu diblok oleh salah satu pemain asing Bumi Borneo yaitu Austin Mofunanya. Kecewa karena diblok, Restu menunjukkan mimik muka yang seolah mengejek Austin Mofunanya. Raut wajah itu dicap sebagai bentuk rasisme kepada Austin.

Menanggapi tuduhan rasisme itu, Restu sejatinya sudah minta maaf dan mengatakan bahwa reaksi itu spontan dan tidak bermaksud mengejek Austin. IBL sendiri melihat hal serupa ketika melihat replay. Kendati demikian, pihak liga bakal melakukan investigasi lanjutan untuk mengambil keputusan terbaik.

Meski kasusnya belum selesai, tetapi manajemen Bima Perkasa tidak mau berpikiran terlalu panjang. Fokus mereka tetaplah menutup musim dengan catatan sebaik mungkin.

“Kami di disini bermain profesional. Untuk ke depan seperti apa, kami harus move on dan tetap bermain dengan baik. Sehingga menjadi contoh pemain junior bahwa profesionalisme harus dijaga. Kami berada di sudut yang sama melihat rasisme. Kami juga melakukan investigasi di internal dan sudah datang ke Bumi Borneo untuk minta maaf. Kami menunggu hasil keputusan IBL. Restu sudah bermain 10 tahun bersama pemain asing dan selama ini tidak ada kejadian apa-apa,” tutur asisten pelatih Bima Perkasa Jogjakarta, Gogor Gubah Nugroho.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogjakarta, Restu Dwi Purnomo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bima-perkasa-jogjakarta-enggan-terganggu-oleh-kasus-restu-dwi-purnomo

Baca juga:  Prediksi Burnley vs Manchester City, Jaga Puncak Klasemen dari Kejaran Liverpool!

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.