Bruno Fernandes Sudah Menurun, Man United Yakin Mau Beri Kontrak Baru?

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak baru buat Bruno Fernandes. Tapi keputusan itu dianggap terlalu terburu-buru jika merujuk performa pemain asal Portugal itu sekarang.

Bruno Fernandes boleh dibilang salah satu pembelian terbaik Manchester United pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Didatangkan dari Sporting Lisbon, Brumo Fernandes langsung menjelma menjadi salah satu penting di lini tengah Setan Merah dengan torehan 49 gol dan 39 assist dalam 117 penampilan di semua ajang.

Namun pada musim ini, performa gelandang berusia 27 tahun itu sudah tidak semengilap sebelumnya. Sejauh ini, Fernandes baru bisa mengemas 9 gol dan 14 assist dalam 37 pertandingan.

Hal tersebut berbandung lurus dengan penurunan penampilan Manchester United yang terus kesulitan bersaing untuk sekadar finish di empat besar klasemen Liga Inggris, dan telah kandas di babak 16 besar Liga Champions, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Meski begitu, Man United tetap berniat memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan kenaikan gaji yang signifikan, mencapai 240 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4,53 miliar per pekan.


Baca Juga:


Di sisi lain, mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino menilai sebaiknya Man United mempertimbangkan ulang keputusannya menambah masa kerja Fernandes. Pasalnya, Fernandes belum tentu bisa kembali ke permainan terbaiknya seperti di awal gabung.

“Ini situasi yang sangat aneh, ketika Anda menawarkan seseorang dengan kontrak masih tiga tahun lagi sebuah kesepakatan baru berdurasi lima tahun,” ujar Cascarino seperti dikutip dari talkSPORT.

“Dia sempat brilian, di laga pembuka musim ketika menghadapi Leeds dan mencetak hat-trick. Anda berpikir ‘Wow, ini pasti akan jadi musim bagus buat United’.”

Baca juga:  Oxlade-Chamberlain Tidak Akan Perpanjang Kariernya di Liverpool

“Tapi dia bikin frustrasi juga karena dia punya talenta, tapi dia selalu mengangkat tangannya, rasanya seperti dia selalu komplain dan mengeluh soal timnya sepanjang waktu di pertandingan,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.