Bukan Jorginho, John Terry Ungkap Pemain yang Pas Jadi Kapten Chelsea Gantikan Azpilicueta

Chelsea akan punya kapten baru setelah Cesar Azpilicueta pergi akhir musim ini. John Terry pun ungkap siapa pemain yang pantas gantikan bek Spanyol tersebut.

Gila Bola – Legenda The Blues itu menggambarkan Mason Mount sebagai kandidat yang paling pas untuk menjadi kapten menggantikan Azpilicueta.

Saat ini, tim London Barat itu memang memiliki banyak pemain berpengaruh dalam skuad mereka, sehingga mereka kemungkinan tak akan kehilangan pemimpin dalam waktu dekat ini.

Azpilicueta telah menjadi kapten resmi Chelsea sejak kepergian Gary Cahill di tahun 2019, dan Jorginho menjadi wakilnya.

Para pemain seperti Thiago Silva – yang pernah menjadi kapten PSG, Mount, dan Antonio Rudiger juga mengenakan ban kapten beberapa musim lalu. Namun konsistensi Azpilicueta di lapangan, menurut Terry, membuatnya sukses menjadi kapten The Blues.

“Ada banyak cara, dan dia melakukannya dengan berbeda. Penampilannya yang pertama dan terutama harus berbicara untuk mereka sendiri, dan penampilannya pasti melakukannya,” tandas Terry kepada Stadium Astro, seperti dilansir Chelsea Chronicle.

“Saya pikir saat anda menjadi kaptennya, penting bagi anda tampil konsisten setiap pekan, dan anda berikan (setidaknya) tujuh dari 10 setiap pekan,” tambah ikon Chelsea berusia 41 tahun itu.

“Azpi melakukannya untuk tim ini, dan, kembali, dia-lah contohnya, untuk diikuti semua orang,” tegas Terry.

Azpilicueta memang akan akhiri karirnya bersama The Blues, setelah perpanjangan kontrak otomatisnya selama satu tahun berakhir, setelah ia lakoni 30 pertandingan musim ini.

Terlepas dari itu semua, Chelsea tetap harus menunjuk kapten baru, dan Terry yakin Mason Mount menjadi pemain memenuhi syarat. “Saya pikir, perkembangan dari hal itu, atau saat Azpi putuskan untuk hengkang, bagi saya situasinya langsung tertuju kepada Mase (Mason Mount),” ujar mantan bintang Timnas Inggris tersebut.

Baca juga:  Salah Diharapkan Bersedia Perpanjang Kontrak oleh Pemilik Liverpool

“Mase punya kemampuan untuk mengendalikan permainan jika dibutuhkan. Ia memiliki hubungan yang baik dengan fans The Blues, dan dia terus-menerus menjadi pendukung The Blues, begitu juga keluarganya. Secara pribadi, saya akan sangat senang melihat Mase (menjadi kapten The Blues yang berikutnya),” tandas Terry.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Liga-Inggris-Chelsea-John-Terry.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.