Butuh 5 Gol Lagi, Olivier Giroud Jadi Top Skor Sepanjang Masa Prancis

Vivagoal – Serie A – Penyerang AC Milan, Olivier Giroud mendekati rekor gol Thiery Henry di timnas Prancis. Giroud kini tinggal berjarak lima gol untuk melewati torehan legenda Arsenal tersebut.

Timnas prancis mampu mengalahkan Pantai Gading 2-1 di laga persahabatan, Minggu (26/3) dinihari WIB. Dua gol Les Bleus dibuat oleh Olivier Giroud dan Aurelien Tchouameni, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Pantai Gading lewat gol Nicolas Pepe.

Khusus untuk satu gol Giroud di laga tersebut membuatnya menorehkan rekor gol untuk timnas Prancis. Penyerang berusia 35 tahun itu tercatat sudah bikin 47 gol bersama Les Bleus.

Dikutip dari Transfermarkt, Giroud membukukan 47 gol tersebut dari 111 caps bersama Prancis. Dengan kata lain, rasio golnya di skuad Ayam Jantan mencapai 0.42 gol per game.

Eks penyerang AC Milan itu kini berada di posisi kedua sebagai top skor sepanjang masa Prancis. Ia mendekati torehan gol Thiery Henry yang berada di urutan teratas dengan perolehan 51 gol.


Baca Juga:


Artinya, Giroud bisa saja menyamai bahkan melewati torehan gol Henry tersebut andai bisa menambah lima gol lagi. Kesempatan itu sangat terbuka lebar, mengingat ia terus dipercaya mengisi pos lini serang Les Bleus, setidaknya sampai Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Ada pun di posisi ketiga, keempat dan kelima top skor sepanjang masa Prancis dipegang oleh Antoine Griezmann dengan 42 gol, Michael Platini di urutan empat dengan 41 gol dan Karim Benzema yang baru mengemas 36 gol.

Olivier Giroud sendiri memang cukup rajin menjebol gawang lawan sepanjang musim ini. Bersama klubnya, AC Milan, Giroud total sudah mengemas 11 gol dan 4 assist di seluruh kompetisi. Berkat ketajamannya, AC Milan kini berstatus Capolista di tabel klasemen Liga Italia.

Baca juga:  Laporta komentari masa depan Sergi Roberto yang dikaitkan dengan Atleticp

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.