Cetak Gol untuk Timnas Inggris, Luke Shaw Sindir Rangnick?

BolaSkor.com – Luke Shaw mengeluarkan pernyataan kontroversial usai mencetak gol bersama Timnas Inggris. Ia seolah menyindir manajer Manchester United, Ralf Rangnick.

Inggris mengalahkan Swiss dengan skor 2-1 dalam sebuah laga uji coba di Stadion Wembley, Minggu (27/3) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan The Three Lions menjadi 21 laga secara beruntun.

Shaw dipercaya tampil sejak menit pertama. Menariknya, ia berperan sebagai wing back dalam formasi 3-4-2-1.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inggris Ukir Rekor, Spanyol Menang Tipis

Piala Dunia 2022 Penuh Kontroversi, Inggris Tak Akan Memboikot

Sering Blunder di Man United, Southgate Tak Ragukan Kualitas Maguire


Shaw menjawab kepercayaan tersebut dengan sebuah gol pada injury time babak pertama. Ia membuat kedudukan seimbang melalui tembakan keras dari luar kotak penalti setelah Breel Embolo sempat membawa Swiss unggul.

Gol tersebut seolah menjadi penegas Shaw mampu menjalani peran sebagai wing back dengan baik. Padahal ia mulai kehilangan tempat di skuat utama Manchester United karena kalah bersaing dengan Alex Telles.

Shaw memberi sinyal tidak bahagia dengan situasinya di Manchester United. Ia merasa tidak mendapat dukungan dari Rangnick.

“Selalu penting untuk merasa seperti Anda diinginkan dan saya pikir di sini (Timnas Inggris) saya selalu merasakan itu. Saya tidak mengatakan saya tidak merasakannya di United tetapi di sini, apa adanya,” kata Shaw kepada Sky Sports.

“Saya merasa diinginkan dan saya menikmati sepak bola saya. Dan saya pikir sebagian besar sepak bola adalah kenikmatannya.”

Shaw memang mulai kehilangan tempat di skuat utama Manchester United sejak Rangnick tiba. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu menuntut para bek sayapnya untuk lebih agresif dalam menyerang.

Masalahnya, Rangnick beberapa tahun lalu sempat menyatakan Shaw tidak cukup baik untuk membela Manchester United. Anggapan tersebut seolah terbukti karena dirinya lebih banyak memberikan kesempatan kepada Telles.

“Tentu saja sulit untuk menikmati sepak bola ketika kami kalah dan kami tidak bermain bagus di level klub. Kami tahu kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan di klub,” tambahnya.

“Namun jelas saat ini kami di sini bersama Inggris. Jadi saya fokus di sini dulu.”

Pernyataan Shaw tentu akan memancing konflik baru di ruang ganti Manchester United. Padahal Setan Merah butuh tampil solid di sisa musim ini demi mengamankan peringkat keempat Premier League.


https://bolaskor.com/media/80/2b/46/802b46d5f947e49be4910437bc91f9c0.jpg
Dahlsca

Baca juga:  Wonderkid Rennes Masuk Radar Transfer Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.