Cori Gauff Sukses Kalahkan Wang Qiang Di Miami Open

Ligaolahraga.com –

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-14, Cori Gauff dan petenis unggulan kesepuluh, Jelena Ostapenko mengawali Miami Open musim 2022 melawan petenis yang mengalahkan mereka pada musim ini.

Namun, kedua petenis mendapatkan hasil yang berbeda. Petenis tuan rumah menggantikan kekalahan di Australian Open dari Wang Qiang menjadi kemenangan 7-5, 6-4. Tetapi petenis tuan rumah lain, Shelby Rogers melumpuhkan petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko dengan 6-3, 7-6 untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis unggulan ke-14 sebelumnya telah mengalahkan Wang sebanyak dua kali di turnamen clay-court musim lalu dan kini ia memetik kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Cina di turnamen hard-court setelah 1 jam 39 menit demi lolos ke babak ketiga Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis tuan rumah tampil lebih konsisten dan lebih agresif di sepanjang pertandingan, termasuk melesatkan 29 winner, lebih banyak daripada Wang yang menghasilkan 16 winner. Ia juga mendapatkan peluang break pertama di setiap set, demi keunggulan 5-2 di set pertama dan keunggulan 5-3 di set kedua, tetapi ia membutuhkan semua kegigihan setelah petenis berkebangsaan Cina memperlihatkan perjuangan keras menuju akhir pertandingan.

Secara keseluruhan, servis yang solid adalah kunci kemenangan Gauff kali ini. Persentase servis pertamanya mencapai 72 persen dan ia mendaratkan enam ace. Tetapi kemampuan bertahan juga membantunya melalui momen-momen krusial.

“Saya hanya merasa sangat termotivasi kali ini,” seru Gauff. “Lebih termotivasi karena saya bermain di rumah sendiri dan juga karena saya kalah darinya sebelumnya. Saya merasa semua hal bekerja dengan baik bagi saya, tetapi terutama pola pikir saya.”

Di babak ketiga Miami Open, Gauff akan berhadapan dengan rekan senegara Wang, Zhang Shuai yang hanya membutuhkan waktu 53 menit untuk menumbangkan petenis unggulan ke-24, Sorana Cirstea dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Baca juga:  Bungkus Hangtuah, Dewa United Surabaya Menatap Playoff

Sebelum bulan ini, Rogers belum pernah mengalahkan Ostapenko pada tiga pertemuan mereka. Ia memetik kemenangan pertama atas juara French Open musim 2017 di Indian Wells dua pekan lalu dan mengulangi hasil yang sama di Miami Open setelah 1 jam 34 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-22 petenis tuan rumah atas petenis peringkat 20 besar.

Menantikan Rogers di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-21, Veronika Kudermetova yang melaju setelah lawannya asal Hungaria, Dalma Rebeka Galfi mundur dari pertandingan pada kedudukan 5-1 atas keunggulan Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Cori Gauff, Wang Qiang, Shelby Rogers, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-sukses-jalani-misi-balas-dendam-terhadap-petenis-ini-di-miami

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.