Cristiano Ronaldo Yakin Portugal Terhindar dari Kekecewaan Seperti yang Dialami Italia

Cristiano Ronaldo bertekad hindari kekecewaan seperti yang dialami Italia, saat Portugal bertemu Makedonia Utara di final play-off Piala Dunia pekan ini.

Gila Bola – Apalagi, di usianya yang ke-37 tahun, Piala Dunia kali ini – yang kelima kali baginya, bisa jadi akan menjadi Piala Dunia terakhir dalam karirnya sebagai pemain sepak bola.

Portugal akan bertemu tim kejutan, Makedonia Utara, dalam final play-off Piala Dunia di Estadio do Dragao, Rabu (30/3) dini hari. Tim ini secara tak diduga berhasil kalahkan Italia pada pekan lalu, hingga membuat juara dunia empat kali itu tersingkir untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

“Kami terkejut, Makedonia Utara sudah tampil mengejutkan di banyak pertandingan. Namun, saya berpikir mereka tak akan mengejutkan kami besok. Portugal akan bermain lebih baik, dan kami akan melaju ke Piala Dunia,” tandas Cristiano Ronaldo.

A Selecao tentunya akan berusaha untuk melaju ke Piala Dunia ke enam beruntun mereka, dan Ronaldo sangat berharap tampil dalam turnamen besar yang ke-10 kalinya secara berturut-turut, setelah ia bermain di empat ajang Piala Dunia dan lima Kejuaraan Eropa sejak tahun 2004.

“Kami tahu, jika kami menang kami akan tampil di putaran final Piala Dunia, dan jika kalah kami tak punya harapan lagi, kami tersingkir. Kami punya tanggung jawab untuk tetap positif dan memenangkan pertandingan itu. Saya melihat kami semua sudah mempersiapkannya dengan baik dan ingin tampilkan yang terbaik besok,” tambah bintang Manchester United itu, seperti dilansir Miami Herald.

Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol – setidaknya satu gol, di putaran final sembilan turnamen besar secara berturut-turut. Sebagai pencetak gol papan atas di dunia sepak bola internasional itu, Ronaldo akan berusia 41 tahun di Piala Dunia berikutnya, jika Portugal saat ini tak berhasil melaju ke Qatar.

Baca juga:  Erik Ten Hag Disarankan Depak Tiga Pemain Ini Jika Latih Man United

Namun, mantan bintang Real Madrid itu tak ingin membicarakan kemungkinan dirinya tak bermain di ajang Piala Dunia.

“Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal. Tidak ada individualistis di sini,” tegas Ronaldo yang mengaku mulai sering mendengar pertanyaan mengenai masa depannya, dan sekaligus menegaskan bahwa hal itu hanya akan diputuskan oleh dirinya seorang.

“Jika saya merasa masih ingin bermain, ya saya akan terus bermain. Kalau tidak, saya tidak akan bermain,” tegas Cristiano Ronaldo yang juga sempat membela Juventus itu.

Portugal berhasil melaju ke final play-off dan akan hadapi Makedonia Utara, setelah mereka kalahkan Turki 3-1 di Porto pada hari Kamis (24/3).

Sedangkan bagi Makedonia Utara – yang mendapat kemerdekaan dari bekas negara Yugoslavia pada tahun 1991, mereka tentunya akan berjuang ekstra keras untuk melaju ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya, setelah tampil perdana di Kejuaraan Eropa tahun lalu.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Piala-Dunia-Cristiano-Ronaldo-Timnas-Portugal.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.