De Ligt Akui Tidak Mudah Untuk Menghadapi Christian Eriksen

VivagoalBerita Bola – Bek Tim Nasional Belanda, Matthijs de Ligt mengaku bahwa tidak mudah bagi dirinya menghadapi punggawa Denmark, Christian Eriksen saat kedua saling berhadapan dalam partai persahabatan dini hari tadi.

Nama Christian Eriksen sempat menjadi pembicaraan hangat setelah mengalami kejadian mengerikan pada Piala Eropa 2020 lalu. Ketika itu Eriksen mengalami henti jantung saat hadapi Finladia, yang membuatnya harus istirahat dari dunia sepakbola sementara.

Eriksen pun bisa bangkit untuk kembali aktif menjalani profesinya sebagai pesepakbola, walau dengan bantuan alat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) pada jantungnya. Penggunaan alat bantu itu terpaksa membuatnya dilepas Inter dan kini merapat bersama Brentford.

Usai Kolaps Di Tengah Lapangan, Eriksen Divonis Tak Bisa Main Sepakbola Lagi
Christian Eriksen, Foto: dok Pikiran-rakyat

Setelah jalani beberapa bersama Brentford, Eriksen untuk kali pertama kembali tampil membela Timnas Denmark dini hari tadi. Laga sendiri dimenangkan oleh Belanda dengan skor 4-2, namun Eriksen bisa menyumbangkan satu gol untuk Denmark.

Pasca laga usai, Matthijs de Ligt memberikan sedikit komentarnya soal kembalinya eks gelandang Ajax itu ke kancah internasional. Walau merasa senang, De Ligt pun mengaku bahwa Ia kesulitan untuk melakukan tackle pada Eriksen.


Baca Juga:


“Tidak mudah untuk tackle Eriksen, ketika dia datang ke lapangan saya merinding. Kami pesepakbola, tetapi juga manusia. Pada saat-saat itu kamu harus berpikir untuk bermain, tetapi jelas bahwa kami semua senang bahwa Christian kembali bermain di level ini,” ujar De Ligt dilansir Football Italia.

Sebelumnya, Eriksen pun sempat viral dengan kejadian yang melibatkan bek Norwich, Brandon Williams ketika membela Brentford. Williams yang dijatuhkan sempat terlihat kesal, namun kemudian memberikan pelukan saat tahu yang melakukannya adalah Eriksen.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com

Baca juga:  Taylor Fritz Sisihkan Mikhail Kukushkin Di Miami Open

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.