Degradasi atau Nggak, Everton Jangan Depak Lampard

Ian Rush peringatkan Everton agar tetap percayakan Frank Lampard sebagai pelatih musim depan.

Gila Bola – Ian Rush menilai Frank Lampard harus tetap menjadi pelatih Everton baik terdegradasi atau bertahan di Liga Inggris. Legenda Liverpool yakin jika dipertahankan, dia bisa membangun The Toffees dengan pemain pilihannya.

Musim ini, Everton bisa dibilang cukup mengejutkan karena rival abadi The Reds yang biasa kerap finis di papan tengah Liga Inggris justru di ambang turun kasta ke Championship.

Frank Lampard yang menggantikan Rafael Benitez pun sangat diharapkan dapat memberikan perubahan. Momentum untuk keluar dari papan bawah sebetulnya sangat terbuka saat klub sepak bola asal Merseyside berhadapan Crystal Palace di perempat final Piala FA. Apalagi sebelumnya mereka mampu mengatasi Newcastle United dengan skor tipis 1-0 di Liga Inggris.

Sayang, saat tandang ke London Selatan malah dikalahkan dengan skor 4-0. Kekalahan dari Crystal Palace bikin sang pelatih jengkel ke para pemainnya. Sebagai juru taktik, dia mempertanyakan mentalitas bertanding anak asuhnya. Kritikan yang keras ada yang mendukung dan tidak.

Namun, Ian Rush adalah salah yang mendukung kritikan Frank Lampard ke pemainnya. Dia menilai hal tersebut dapat berikan dampak yang positif. Tapi dia menekankan Everton untuk tidak mendepak legenda Chelsea tersebut.

Bicara kepada awak media, Ian Rush mengatakan dia tahu betul rival Liverpool sedang berjuang bertahan di Liga Inggris. Tapi pria 60 tahun yang pernah main untuk Leeds United ingatkan mau degradasi atau tidak petinggi klub tak boleh memecatnya.

Ian Rush menyebutkan andai para pemain sepak bola sekarang tak sesuai, maka Frank Lampard nantinya bisa datangkan pemain yang sesuai pilihannya untuk musim depan apakah itu Liga Inggris atau main di Championship.

Baca juga:  Drawing Piala Dunia Besok, Daftar Unggulan dan Potensi Siapa Ketemu Siapa

Everton akan kembali beraksi di Liga Inggris pada 3 April setelah jeda internasional melawan West Ham, yang sedang mengejar tiket Eropa di London Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.