Demi Piala Dunia, Bintang Chelsea Siap Khianati Timnas Inggris, Pindah Bela Negara Ini

Callum Hudson-Odoi sudah tiga kali membela timnas Inggris tapi masih bisa berganti kewarganegaraan.

Gila Bola – Demi bisa bermain di Piala Dunia 2022, Callum Hudson-Odoi ingin numpang timnas Ghana dan sebagai gantinya, dia siap mengkhianati timnas Inggris dengan mengganti status kewarganegaraannya.

Memang pemain Chelsea itu punya kebangsaan ganda, yaitu Inggris dan Ghana. Ayahnya Bismark Odoi adalah pemain sepak bola di Ghana untuk Hearts of Oak, sementara beberapa waktu lalu negara Afrika tersebut juga kabarnya siap menampung jika sang bintang The Blues jika bersedia menanggalkan jersey timnas Inggris-nya.

Peluang pemain berusian 21 tahun itu untuk ke Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris memang tipis mengingat ketatnya persaingan di tim besutan Gareth Southgate. Selain itu, dia sendiri juga jarang mendapatkan kesempatan starter di tim besutan Thomas Tuchel di Stamford Bridge musim ini.

Sejauh musim 2021/2022 ini, Callum Hudson-Odoi baru 11 kali turun sebagai starter di Premier League, membatasi kontribusinya dengan hanya tiga assist dan satu gol. Dia bukanlah pilihan reguler dan hanya mendapatkan cukup banyak waktu bermain karena Reece James sempat absen selama dua-tiga bulan.

Dia sebenarnya sudah pernah membela timnas Inggris tiga kali, dua di pertandingan kualifikasi Euro 2020 dalam pertandingan melawan Ceko dan Montenegro pada Maret 2019 lalu, dan satu lagi di laga kontra Kosovo pada November 2019, juga di ajang yang sama.

Memang semua adalah pertandingan kompetitif, tapi Callum Hudson-Odoi masih bisa berganti kewarganegaraan karena semua tiga caps bersama The Three Lions itu didapatkannya saat dia belum genap berusia 21 tahun.

Sekarang dengan peluangnya yang tipis untuk masuk skuad timnas Inggris, bintang Chelsea itu dikabarkan sudah berdialog dengan federasi sepak bola Ghana dan juga diundang untuk bertemu dengan presiden Ghana Nana Akufo-Addo.

Baca juga:  Ruben Neves Buka Peluang Gabung Raksasa Liga Spanyol

Sementara itu, Ghana memang akan terlibat di Piala Dunia 2022 ini usai mereka membukukan tempat mereka di turnamen pada 29 Maret setelah bermain imbang 1-1 melawan Nigeria saat gelandang Arsenal Thomas Partey mencetak gol tandang yang sangat penting bagi negaranya untuk lolos ke Qatar.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Hudson-Odoi-ingin-pindah-kewarganegaraan.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.