Di Piala Dunia 2022, Harry Kane Bisa Pecahkan Rekor Legenda Inggris?

Vivagoal Berita Bola – Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane ditantang untuk memecahkan rekor Wayne Rooney di Piala Dunia 2022 mendatang oleh pelatihnya, Gareth Southgate

Kane baru-baru ini sempat mentas bersama Timnas Inggris kala bersua Swiss di Stadion Wembley, Minggu (27/3) dini hari WIB. Dalam alga tersebut, Inggris sempat tertinggal lebih dulu lewat aksi Breel Embolo di menit kep22. Di penghujung babak pertama, Luke Shaw sempat samakan keadaan.

Harry Kane keluar sebagai penyelamat tim tiga Singa melalui golnya via titik penalti di menit ke-78. Inggris pun menang dengan skor 2-1 atas Swiss. Satu gol tersebut membuatnya memiliki 49 gol yang menyamai legenda Inggris, Sir Bobby Charlton. Ia hanya terpaut empat angka dari Wayne Rooney yang saat ini duduk sebagai top skor sementara Timnas. Southgate yakin anak asuhnya bisa saja memecahkan rekor Rooney.

“Dia membuktikan kemampuannya dan kini berada di jajaran pemain hebat. Harry akan menghargai sejarah, dan dia sangat senang bisa menyamai para pemain hebat itu. Sepertinya dia akan memecahkan rekor itu,” ujar Southgate seperti dikutip Reuters.


Baca Juga:


Bahkan, sebelum gelaran Piala Dunia, ia bisa saja memecahkan rekor Rooney. Terdekat, Inggris masih akan bersua dengan Pantai Gading di jeda Internasional. Sementara itu, pemenang Piala Dunia 1966 juga masih bakal bermain du UEFA Nations League bersama Jerman, Hongaria dan Italia. Namun Southgate lebih senang jika rekor tersebut bisa dipecahkan di Piala Dunia dibandingkan dengan ajang-ajang lain.

Baca juga:  Dortmund & Salzburg Berencana Lanjutkan Pembicaraan Transfer Karim Adeyemi

“Saya ingin dia memecahkan rekor itu di final Piala Dunia! Saya rasa Kane tidak memusingkan soal itu, dia yakin bisa memecahkan rekor itu, rasio golnya luar biasa. Saya rasa cuma dia pemain yang bisa dibandingkan dengan Jimmy Greaves (legenda Tottenham),” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com


Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.