Dinyatakan Positif Covid-19, Robert Sanchez Tinggalkan Kamp Timnas Spanyol

Ligaolahraga.com –

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, telah meninggalkan kamp latihan timnas Spanyol setelah dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19.

Sanchez dipanggil oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, untuk memperkuat La Furia Roja dalam dua laga persahabatan di jeda internasional akhir bulan Maret ini kontra Albania dan Islandia.

Kiper berusia 24 tahun itu berpeluang untuk mendapatkan kesempatan keduanya tampil bagi timnas senior, mengingat ini merupakan ajang bagi Enrique melakukan eksperimen terhadap skuatnya sebelum tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Namun kini Sanchez terpaksa untuk pulang ke Inggris lebih dulu, setelah penjaga gawang Brighton itu dinyatakan positif Covid-19.

Enrique menurunkan kiper Brentford, David Raya, untuk melakoni debutnya di timnas senior ketika Spanyol mengalahkan Albania dengan skor 2-1, Minggu (27/3) dini hari tadi WIB. Sedangkan Robert Sanchez pun dipastikan tidak akan mendapatkan menit bermain, karena dia juga akan absen untuk laga kontra Islandia.

Sebagai pengganti Sanchez, Enrique memanggil kiper pelapis Barcelona, Aranau Tenas, dari tim U-21, namun kiper utama Unai Simon diharapkan untuk kembali ke bawah mistar gawang untuk partai kontra Islandia di Coruna, Rabu (30/3) dini hari WIB mendatang.

Kini Sanchez perlu menunggu hingga musim ini berakhir, dan berharap untuk bisa memikat Enrique dalam empat pertandingan yang akan dimainkan di musim panas untuk UEFA Nations League musim 2022/2023, sebelum meraih tempat di skuat timnas untuk Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Robert Sanchez, brighton, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dinyatakan-positif-covid-19-robert-sanchez-tinggalkan-kamp-timnas-spanyol

Dahlsca

Baca juga:  Solid di Lini Belakang, Arsenal Siap Ganjar Gabriel Magalhaes Kontrak Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.