Drawing Piala Dunia Besok, Daftar Unggulan dan Potensi Siapa Ketemu Siapa

Jangan lupa drawing Piala Dunia 2022 siapa ketemu siapa di babak grup akan dilakukan besok malam, dan inilah daftar selengkapnya nama-nama negara unggulan untuk acara drawing besok.

29 dari 32 peserta drawing Piala Dunia 2022 sudah diketahui dan tuan rumah Qatar plus tujuh negara dengan ranking FIFA tertinggi akan masuk ke dalam daftar unggulan, masuk ke dalam Pot 1.

Delapan tim yang masuk daftar unggulan itu adalah Qatar, Brasil, Belgia, Perancis, Argentina, Inggris, Spanyol, dan Portugal. Mereka masing-masing akan menjadi tim urutan pertama dari Grup A, Grup B, demikian seterusnya sampai Grup H.

Pada Pot Kedua akan masuk negara-negara Belanda, Denmark, Meksiko, Jerman, Amerika Serikat, Uruguay, Swiss, dan Kroasia. Masing-masing akan dipilih siapa masuk ke mana dalam drawing Piala Dunia besok. Di titik inilah ada risiko bahwa Brasil akan satu grup dengan Jerman, nemesis yang tak akan termaafkan usai pembantaian 7-1 pada tahun 2014.

Pot 3 akan berisi delapan tim dari ranking FIFA berikutnya yang tersedia. Mereka adalah Senegal, Iran, Japan, Maroko, Serbia, Polandia, Korea Selatan, dan Tunisia.

Sementara itu Pot 4 akan berisi delapan tim terendah plus tiga tim pemenang dari tiga play-off yang baru akan dimainkan pada Juni 2022. Mereka adalah Kanada, Kamerun, Ekuador, Arab Saudi, Ghana, pemenang play-off Eropa (Skotlandia/Ukraina vs Wales), pemenang play-off Conmebol vs Asia (Peru vs Australia/UEA) dan pemenang play-off Concacaf vs Oseania (Kosta Rika vs Selandia Baru).

Itu berarti sang juara bertahan Perancis juga berpeluang satu grup dengan Belanda atau Jerman. Maksimal hanya akan ada dua tim asa zona Eropa dalam satu grup. Sebaliknya, jika Inggris terbebas dari tim-tim UEFA di Pot 2 dan Pot 3, maka mereka bisa disatukan dengan calon pemenang play-off Eropa, entah Skotlandia atau Wales.

Baca juga:  Carolina Marin Umumkan Comeback di Kejuaraan Eropa 2022

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Drawing-Piala-Dunia.jpeg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.