Dua Nama Pemain Baru yang Sudah Diamankan Barcelona

BolaSkor.com – FC Barcelona bergerak cepat membenahi skuad setelah melakukannya dengan cermat pada Januari 2022 (bursa transfer musim dingin). Tiga rekrutan Blaugrana pada Januari terbukti mengangkat performa tim.

Ketiga pemain itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore, dan Ferran Torres. Mereka membantu kebangkitan Barcelona di era Xavi Hernandez dan klub menampilkan kembali performa bagus, ofensif, dan menghibur penonton.

Barca pun langsung menatap musim baru meski saat ini masih bertarung merebutkan titel Liga Europa dan LaLiga. Kabar terbaru dari Presiden Barcelona, Joan Laporta, cukup menenangkan fans.

“Kami telah menyelesaikan dua perekrutan untuk musim depan. Satu adalah gelandang dan yang lainnya adalah bek tengah. Namun, kami tidak boleh menyebut nama mereka. Saya meminta maaf,” papar Laporta kepada RAC1.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Tutup Peluang Balikan dengan Lionel Messi

Laporta Klaim Barcelona Sudah Dapatkan Dua Pemain, tetapi Bukan Mbappe dan Haaland

Berburu Diskon, Barcelona Enggan Terburu-buru Layangkan Penawaran untuk Raphinha

Tapi keduanya bukan Erling Haaland atau Kylian Mbappe, sebab harga keduanya sangat mahal. Haaland masih punya kontrak di Borussia Dortmund dan Mbappe, meski kontraknya berakhir dengan PSG, memiliki nominal gaji tinggi.

“Haaland atau Mbappe ke Barcelona? Saya telah mendapatkan informasi soal kondisi dua transfer tersebut. Kami tidak akan pernah bersedia untuk mengeluarkan angka-angka itu. Saya melihat keduanya sangat jauh bergabung dengan Barcelona,” imbuh Laporta.

Lantas siapa dua nama yang dimaksud Laporta sebagai satu gelandang dan bek tengah itu? Guillem Balague, pakar sepak bola Spanyol, punya jawabannya.

“Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak bek Chelsea Andreas Christensen dan gelandang AC Milan Franck Kessie dengan status bebas transfer ketika kontrak mereka berakhir pada Juni,” papar Balague di BBC Sport.

Baca juga:  Manchester City vs Atletico Madrid, Diego Simeone dan Tim Siap Ladeni The Citizens

Kessie habis kontrak dengan Milan yang sudah dibelanya dari 2017 pasca pindah dari Atalanta. Gelandang asal Pantai Gading sudah memainkan 215 laga dan punya kemampuan sama kuatnya dari sisi defensif serta ofensif.

Sementara Christensen yang kontraknya juga berakhir di akhir musim ini dengan Chelsea, sudah membela The Blues sejak 2012 kala usianya masih berumur 16 tahun pasca ditransfer dari klub Denmark Brondby.

Christensen yang sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach sudah memainkan 156 laga dengan Chelsea dan usianya baru berumur 25 tahun. Selain Christensen, Barca juga mengejar rekan setimnya di Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Selain kedua nama itu, menurut Ballague, Barcelona juga masih berupaya merekrut Raphinha dari Leeds United. Winger asal Brasil memiliki agen bernama Deco, mantan gelandang Barcelona, untuk membantu negosiasi.


https://bolaskor.com/media/ee/d1/0f/eed10fef8e4e1392b7abe0f8fd24f2a5.JPG
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.