Empat Bintang Berpeluang Absen di Piala Dunia 2022

Empat megabintang berada dalam ancaman tak tampil di Piala Dunia 2022, termasuk Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Gila Bola – Ada kemungkinan beberapa pemain papan atas dunia absen di gelaran Piala Dunia tahun ini di Qatar, dengan hanya tiga tempat tersisa untuk negara-negara Eropa.

Untuk turnamen yang kali ini akan digelar pada bulan November dan Desember, 10 negara sudah berhasil amankan tiket mereka di Timur Tengah, sementara 11 negara lainnya masih harus berjuang.

Makedonia Utara secara mengejutkan menyingkirkan tim juara Eropa, Italia, lewat gol di menit terakhir. Tim asuhan Roberto Mancini itupun tak akan berlaga di Piala Dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut, sementara Gareth Bale berhasil membawa Wales meraih kemenangan penuh sensasi di laga melawan Austria.

Rusia sudah didiskualifikasi dari kompetisi ini, sebagai akibat dari krisis yang terjadi antara negara tersebut dan Ukraina. Dengan demikian, Polandia mendapat bye dalam laga play-off mereka. Sedangkan Ukraina terpaksa menunda laga semi-final mereka melawan Skotlandia sampai bulan Juni, hingga kedua negara harus menunggu lebih lama sebelum memastikan langkah mereka.

Diungkapkan Mirror, dengan tetap adanya sisa 11 negara Eropa yang terbagi dalam tiga grup, hanya satu negara yang bisa melaju dan berlaga di putaran final Piala Dunia tahun ini. Dengan demikian, bagi para pemain seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Gareth Bale dan beberapa lainnya – ini menjadi kesempatan terakhir.

Cristiano Ronaldo
Pemain yang dibentuk untuk berlaga di banyak pertandingan besar ini bisa jadi harus melakukan semuanya dalam momen yang kemungkinan akan menjadi turnamen internasional terakhirnya. Penyerang 37 tahun itu menangis setelah Portugal kehilangan kesempatan lolos secara otomatis, setelah dikalahkan Serbia di masa injury.

Baca juga:  Kesan Christian Eriksen Usai Lakoni Comeback bersama Timnas Denmark

Tak bisa dibayangkan Piala Dunia digelar tanpa Portugal, karena tim mereka yang bertabur bintang. Selain Ronaldo, tim A Selecao juga memiliki para pemain kaliber dunia seperti Bruno Fernandes, Ruben Dias, Joao Cancelo, Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Jalan mereka menuju Qatar sejauh ini bisa dikatakan cukup sulit, karena Portugal harus hadapi Turki – dan menang 3-1, lalu bertemu Makedonia Utara yang secara mengejutkan kalahkan Italia. Ronaldo bisa lega di jeda kali ini, karena kans Selecao untuk melaju ke putaran final di Doha terbuka lebar.

Robert Lewandowski
Sementara Portugal hadapi jadwal sulit, Polandia sebaliknya setelah mereka kantongi bye di laga terakhir grup mereka. Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA tahun 2021, dan tentunya sangat berharap bisa membawa negaranya ke putaran final Piala Dunia – seperti yang dia lakukan di tahun 2018.

Polandia dijadwalkan bertemu Swedia di laga kualifikasi terakhir pada 30 Maret 2022 – laga yang membuat harapan Lewandowski terbang ke Qatar terbuka lebar. Penyerang 33 tahun itu ‘hanya’ mencetak delapan dari 30 gol yang dikantongi Polandia di babak kualifikasi. Ini berarti, tim Oriy itu tak terlalu tergantung lagi pada penyerang Bayern Munchen tersebut seperti beberapa tahun sebelumnya.

Gareth Bale
Pemain Wales ini bermain hampir eksklusif untuk negaranya, setelah diasingkan di Real Madrid, tapi tampaknya itulah yang disukai Bale. Ada kelegaan saat penyerang itu tampak turun dari bis tim dan ambil bagian dalam latihan pekan ini.

Bale telah mengukir namanya sebagai pahlawan Wales lewat dua gol yang dibukukannya ke gawang Austria, dan siapkan potensi pertarungan melawan Skotlandia, yang akan bertemu Ukraina di bulan Juni. Tendangan bebas Bale yang luar biasa telah membawa Wales meraih kemenangan, saat mantan bintang Tottenham Hotspur itu ingin membawa negaranya ke putaran final Piala Dunia – untuk pertama kalinya sejak tahun 1958.

Baca juga:  Robertson Masuk Kelompok 'Pemimpin' di Liverpool

Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic akan berusia 41 tahun sebelum gelaran Piala Dunia Qatar dimulai akhir tahun ini, dan membuatnya berpeluang menjadi pemain tertua kedua di ajang tersebut setelah Roger Milla. Setelah Swedia menang 1-0 atas Republik Ceko, laga terakhir di babak kualifikasi ini berpeluang mempertemukan dua striker papan atas dunia.

Gol Robin Quiason di babak tambahan waktu, membawa Swedia akan bertemu Polandia, yang akan diperkuat Lewandowski di lini depan. Meskipun Ibrahimovic absen di laga melawan Ceko karena suspensi, tapi ia tampaknya akan kembali bermain di pertandingan terakhir di babak kualifikasi pada 30 Maret.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.