FIGC Gali Informasi Kemungkinan Pioli Latih Timnas Italia

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Italia: Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC dikabarkan telah menggali informasi mengenai kemungkinan bos AC Milan Stefano Pioli untuk menjadi pelatih tim nasional Italia.

Ketakutan terbesar Gli Azzurri akhirnya terjadi tengah pekan ini saat mereka tersingkir dari play-off Piala Dunia setelah takluk 1-0 dari Makedonia Utara, dan kini proses pencarian manajer baru pun dimulai.

Menurut pemberitaan dari SportMediaset, masa depan Roberto Mancini sebagai pelatih Italia menjadi sangat tak menentu setelah tersingkir di Palermo Jum’at (25/3) dini hari lalu, dan FIGC sudah mencari kandidat suksesor mantan bos Inter tersebut meskipun fakta bahwa ia berhasil membawa mereka memenangkan Piala Eropa musim panas kemarin.

Pihak federasi telah menerima respon positif dari Fabio Cannavaro dan ia akan ditemani oleh Marcello Lippi yang akan berperan sebagai direktur teknis. Tampaknya tidak ada alasan apapun mengapa kesepakatan dengan kedua sosok tersebut kandas di tengah jalan, namun ada pula pilihan lain yang mereka pertimbangkan.

Outlet tersebut menambahkan bahwa FIGC juga secara tidak resmi menggali informasi soal kesediaan Pioli yang bekerja luar biasa bersama Rossoneri dan mantan pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pioli sendiri memang cukup mengejutkan setelah sukses membawa Milan bangkit. Prestasinya pun semakin melambung setelah berhasil membawa mereka memuncaki klasemen sementara Serie A dengan delapan laga tersisa musim ini dan akan semakin fantastis jika ia bisa memenangkan Scudetto bersama Sandro Tonali dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Pioli, Milan, FIGC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/figc-gali-informasi-kemungkinan-stefano-pioli-latih-timnas-italia

Dahlsca

Baca juga:  Sikat Sevilla, Xavi Hernandez Optimis Barca Punya Kans Juara La Liga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.