Gagal ke Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Ledekin Italia

Timnas Italia Tumbang dari Makedonia Utara Langsung Diejek Gareth Southgate.

Gila Bola – Juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate menyebutkan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 menunjukkan betapa bagusnya Three Lions sejak kalah menyakitkan di final Euro 2020.

Gli Azzurri dikejutkan oleh Makedonia Utara di semifinal play-off, Jumat (25/4) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Stadio Renzo Barbera, Jorginho dan kolega kalah tipis 1-0.

Makedonia Utara menang berkat gol yang dicetak Aleksandar Trajkovski. Kekalahan tersebut sangat menyakitkan lantaran membuat timnas sepak bola Italia harus absen beruntun di Piala Dunia usai sebelumnya gagal mentas di Rusia pada 2018. Di sisi lain, timnas Inggris asuhan Gareth Southgate berhasil lolos ke Oatar setelah berhasil juara grup di babak kualifikasi tanpa terkalahkan.

Sementara Inggris belum lama ini juga bertemu Italia di final Euro 2020. Pada laga yang berlangsung di Wembley, tiga singa kalah lewat adu penalti. Hal ini karena beberapa penendang mereka gagal menjalankan tugasnya.

Menjelang pertandingan timnas sepak bola Inggris kontra Swiss, Gareth Southgate menilai tak lolosnya Italia ke Piala Dunia menunjukkan bagaimana timnya  jauh lebih baik daripada Azzurri.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan kekalahan Italia dari Makedonia Utara sebuah kejutan besar. Dia menjelaskan hal seperti ini biasa terjadi di sepak bola terkadang ada sebuah siklus atau efek setelah Euro 2020.

Menurut Gareth Southgate, dengan gagalnya Italia mentas di Piala Dunia 2022 menunjukkan bahwa para pemainnya telah melakukan sangat baik untuk pulih dari final Euro yang mengecewakan.

Timnas Inggris pada jeda internasional akan menghadapi dua laga persahabatan selain Swiss, ada juga Pantai Gading yang akan berlangsung pada 30 Maret.

Baca juga:  Misteri Cahaya Merah Di Gunung Semeru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.