Gareth Southgate yakin Harry Kane segera memecahkan rekor di timnas Inggris

Ligaolahraga.com –

Berita Sepak Bola Internasional: Gareth Southgate yakin hanya masalah waktu saja sebelum Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang masa untuk timnas Inggris. Kapten Inggris menyamai rekor Sir Bobby Charlton dengan 49 golnya setelah kemenangan Three Lions 2-1 pada pertandingan persahabatan melawan Swiss yang berlangsung pada Sabtu (26/03) malam waktu setempat.

Gol yang disumbangkan Harry Kane di kemenangan Inggris atas Swiss membuatnya melampaui rekor Gary Lineker dengan 48 golnya dan membuatnya hanya terpaut empat gol dari pemegang rekor saat ini, Wayne Rooney dengan 53 golnya.

“Nama-nama di daftar di mana dia berada sekarang adalah luar biasa, Harry akan menghargai sejarah itu, akan sangat berarti banyak baginya dan berada di antara nama-nama besar tersebut. Anda harus mengatakan ia menjadi favorit untuk bisa memecahkan rekor,”ujar Southgate via Sky Sports.

“Saya tidak ingin mengutuk hal itu dengan mengatakannya lagi, ia ingin tim melakukannya dengan baik, ia memiliki dorongan ganda yang artinya setiap kali ia muncul, ia memiliki ambisi individu dan tidak pernah nampak bahwa ia tidak ingin bermain. Mentalitas tersebut tersebar ke dalam grup.”

Saat ditanyakan apakah ia lebih memilih Kane untuk memecahkan rekor jauh sebelum perhelatan Piala Dunia tahun ini di Qatar guna menghindari pengaruh dalam persiapan Three Lions, Southgate menjawab: “Saya ingin ia memecahkan rekor di final Piala Dunia!

“Menurut saya ia cukup tenang, ia percaya diri bisa melakukannya, rekor gol per pertandingannya sangat luar biasa, saya tidak tahu itu bisa dibandingkan dengan Jimmy Greaves namun saya bayangkan ia akan menjadi satu-satunya pemain yang mendekatinya.

“Harry tahu selalu ada spekulasi, jika ia tidak memecahkan rekor sebelum Piala Dunia , maka orang-orang akan mengatakan performanya tidak baik dan mempertanyakan apakah ia seharusnya berada dalam tim!

Baca juga:  Kata Cesar Azpilicueta Soal Pertemuan Chelsea dengan Real Madrid

“Fokusnya selalu pada dirinya, ia sudah terbiasa menghadapinya, dan saya yakin ia akan sangat tenang dengan cara apapun.”

Artikel Tag: Southgate, Harry Kane, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-yakin-harry-kane-segera-pecah-rekor-di-timnas-inggris

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.