Gattuso dan Cannavaro Masuk Kandidat Pelatih Baru Timnas Italia

Ligaolahraga.com –

Berita Sepakbola: Masa depan Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Italia terus menjadi pertanyaan menyusul kegagalan Azzurri tampil di Piala Dunia 2022. Andaikan Mancini meletakkan jabatannya, sejumlah nama sudah mulai dikaitkan dengan kursi yang ditinggalkan Mancio.

Pada Jumat dini hari (25/3) kemarin, Timnas Italia secara tragis harus gagal melaju ke Piala Dunia 2022 setelah tumbang 0-1 dari Makedonia Utara di babak play-off.

Ini menjadi kegagalan kali kedua secara beruntun Italia tampil di Piala Dunia setelah empat tahun yang lalu mereka juga kandas di babak play-off ketika tim dipegang oleh Giampiero Ventura.

Federasi Timnas Italia (FIGC) sebenarnya masih ingin mempertahankan Roberto Mancini sampai kontraknya berakhir tahun 2026 nanti.

Namun sang allenatore bisa saja meletakkan jabatannya pekan depan, setelah bertanding melawan Turki di perebutan tempat ketiga babak play-off Piala Dunia 2022.

La Gazzetta dello Sport pun kemudian sudah merinci siapa-siapa saja calon pengganti Mancini di tim nasional.

Tiga nama pun menyeruak di puncak teratas, mereka adalah Fabio Cannavaro, Gennaro Gattuso serta Roberto De Zerbi.

Untuk nama pertama yaitu Fabio Cannavaro, pria berusia 48 tahun itu sejauh ini punya pengalaman melatih di Asia seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi serta Tiongkok.

Kemudian calon selanjutnya adalah Gennaro Gattuso, yang sudah punya pengalaman melatih di Serie A bersama AC Milan dan Napoli.

Nama terakhir adalah Roberto De Zerbi yang notabene merupakan bekas pelatih Sassuolo. Hampir sama dengan Mancini, De Zerbi adalah pelatih dengan tipikal permainan menyerang dan sangat mengandalkan possession football.

De Zerbi saat ini masih terikat kontrak dengan Shakhtar Donetsk. Namun bisa saja ia memutuskan kontraknya lebih dini lantaran situasi perang antara Ukraina dan Rusia yang tak jelas kapan akan berakhir.

Baca juga:  PV Sindhu Lolos ke Babak Final Swiss Open 2022

Artikel Tag: Timnas Italia, Fabio Cannavaro, Gennaro Gattuso, Roberto Mancini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gattuso-dan-cannavaro-masuk-kandidat-pelatih-baru-timnas-italia

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.