Gemilang di West Ham, David Moyes Siap Latih MU Lagi!

Mulai tunjukkan kesuksesan di West Ham, David Moyes berani tangani MU lagi jika diberi kesempatan.

Gila Bola – David Moyes menilai sekarang dia lebih siap untuk menjadi pelatih Manchester United daripada ketika dia memoles tim pada 2013.

Pelatih sepak bola asal Skotlandia sebelumnya pernah menangani raksasa Liga Inggris. Manchester United langsung mengganjarnya dengan durasi kontrak selama enam tahun saat itu dan secara resmi memimpin tim pada 1 Juli 2013.

Menariknya, David Moyes dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson untuk sebagai penerusnya di MU. Oleh karena itu, Setan Merah berani beri kontrak jangka panjang. Sayangnya, dia cuma tangani tim selama 10 bulan saja. Total dia cuma memberikan 27 kemenangan dalam 51 laga.

Karier kepelatihannya yang sempat meredup berhasil dihidupkan lagi sejak menangani West Ham untuk kedua kalinya pada 2019, di mana mengubah klub sepak bola asal London Timur jadi penantang untuk enam besar Liga Inggris.

Di bawah asuhan David Moyes, West Ham juga telah mencapai perempat final Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub dan diharapkan musim depan mereka juga tetap mentas di Eropa lagi. Di sisi lain, Manchester United juga sedang mencari pelatih ideal mulai musim 2022/23 dan eks pelatih Everton merasa sekarang lebih siap kembali ke Old Trafford.

Ketika ditanya The Athletic apakah dia sekarang sudah siap untuk menjadi pelatih MU, pria yang lahir di Glasgow mengatakan mungkin. Dia menjelaskan level dengan para pemain juga akan lebih baik sekarang.

Selan itu, David Moyes akui di Manchester United memang tak berhasil. Dengan demikian, harus membuatnya mencoba lagi untuk bersaing dengan yang terbaik dan menunjukkan apa yang dia bisa lakukan.

Baca juga:  Kata Cesar Azpilicueta Soal Pertemuan Chelsea dengan Real Madrid

Posisi West Ham sekarang berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris 2021/2022, namun jarak poin antara dengan MU hingga Arsenal di peringkat empat tak begitu jauh. Jadi masih ada kemungkinan finis di enam besar lagi seperti musim lalu.

Sementara di saat David Moyes sudah siap tangani MU, petinggi klub Setan Merah ada kemungkinan besar menunjuk Erik ten Hag musim depan menggantikan Ralf Rangnick.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.