Hanya 45 Menit Liverpool Berada di Puncak Klasemen Premier League, Diambil Alih Man City Kembali

Antara hari ini sampai akhir musim sepertinya kita akan melihat susul menyusul Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen Premier League, dengan the Reds hanya diberi waktu 45 menit saja untuk bergembira pada Sabtu malam oleh pasukan Pep Guardiola.

Skuad Juergen Klopp menang dengan dua gol atas Watford sekitar satu jam lalu pada Sabtu malam (2/4), namun hanya dalam waktu enam menit saja sejak pertandingan di Turf Moor ini dimulai, Kevin De Bruyne melepaskan serangan dari dalam kotak yang tak bisa dihentikan kiper tuan rumah, Nick Pope.

Serangan Man City ini berawal dari umpan Joao Cancelo ke tengah ke arah Rodri, yang mengirim crossing ke Raheem Sterling dan pemain Inggris itu menempatkan bola secar akurat di depan gelandang Belgia Kevin De Bruyne guna melepaskan tendangan keras, sedikit ke sisi kanan gawang Burnley.

Sebagai hasilnya, hanya dalam waktu 45 menit usai berakhirnya laga Liverpool vs Watford yang usai dengan kemenangan Reds dan mereka kemudian mengambil alih puncak klasemen Premier League, City kini mengambil alih kembali posisi pertama Liga Inggris. Dua poin di atas Mohamed Salah dan kawan-kawan, untuk sementara.

Masih ada 75 menit tersisa sampai akhir laga di Turf Moor, tapi kemungkinan besar skuad Guardiola berhasil meraih tiga poin jika melihat data pertandingan. Tim tamu menguasai bola sampai dengan 84%, melepaskan tiga percobaan gol, dua tembakan tepat sasaran dan satu berujung gol.

Bandingkanlah dengan tuan rumah Burnley yang entah bagaimana hanya kebagian 15 persen saja penguasaan bola, satu percobaan serangan dan nihil gol, tentu saja. Skor masih 0-1 bagi keunggulan Skyblues saat berita ini diunggah menit 19.

Baca juga:  Kesulitan Finansial, Everton Putuskan Bakal Jual Richarlison & Robert Calvert-Lewin

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.