Harus Bisa Samai Sir Alex, Siapapun Pelatih Man United Dipastikan Bakal Gagal

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United saat ini masih terus bergerak mencari manajer tetap untuk menangani tim mulai musim depan. Namun menurut David Moyes, menuntut untuk bisa menyamai pencapaian Sir Alex membuat siapapun pelatih yang membesut Setan Merah dipastikan bakal gagal.

Manchester United saat ini masih ditangani oleh Ralf Rangnick yang berstatus manajer sementara, yang masa kerjanya bakal segera habis akhir musim ini. Kubu Setan Merah pun diberitakan tengah mempertimbangkan sejumlah nama untuk diangkat sebagai manajer permanen.

Sejauh ini, ada dua nama yang digadang-gadang bakal ditunjuk menangani Cristiano Ronaldo dkk. Mereka adalah Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam dan Mauricio Pochettino yang menangani Paris Saint-Germain.

David Moyes yang pernah membesut Man United pada 2013 silam mengingatkan Setan Merah untuk tidak menuntut hasil instan dari manajer baru nanti. Pasalnya, siapapun pelatih yang bakal ditunjuk pasti kesulitan jika dituntut untuk bisa langsung menunjukkan performa oke.

Sebagai bukti, Jose Mourinho dan Louis Van Gaal merupakan dua pelatih top yang harus merasakan palu pemecatan. Padahal, Van Gaal sudah berhasil menyumbangkan Piala FA, sementara Mourinho bisa membawa Man United memenangkan Liga Europa, Piala Liga Inggris dan trofi Community Shield.


Baca Juga:


“Saya terus mendengar Man United butuh manajer top untuk membuat perbedaan. Man United pernah punya Jose Mourinho dan Louis van Gaal, dua di antara pelatih terbaik di dunia, keduanya luar biasa, keduanya merupakan pemenang,” kata Moyes dikutip dari Football365.

“Satu pelatih luar biasa, satunya lagi seorang pemenang besar. Man United pernah punya banyak manajer top. Saya tak menempatkan diri di kategori itu sama sekali, tapi mereka pernah punya sejumlah manajer besar.” jelasnya.

Baca juga:  Cristiano Ronaldo Yakin Portugal Terhindar dari Kekecewaan Seperti yang Dialami Italia

“Kesulitannya buat mereka adalah untuk benar-benar menemukan ritme yang sama dengan saat di bawah Sir Alex. Masa itu jika dilihat kembali adalah hal luar biasa buat klub mereka, sungguh luar biasa,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.