Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Tunda The Guardian Segel Tiket AFC Cup

Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 harus puas berakhir imbang 1-1.

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 harus puas diakhiri berbagi angka, Sabtu (26/3) sore WIB.

Dua tim ini punya ambisi yang berbeda. Bhayangkara FC butuh menang demi bisa mengamankan tiket Piala AFC. Bagi Persija sebagai ajang pembuktian untuk pemain siapa yang layak bertahan atau tidak seperti yang dilontarkan Maman Abdurahman bek gaek Macan Kemayoran. Di sisi lain, tiga poin demi finis di akhir musim di posisi yang baik.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kedua tim ciptakan beberapa peluang matang. Hasilnya Macan Kemayoran unggul lebih dulu dari kaki Taufik Hidayat menit ke-20. Sayang, keunggulan tak bertahan lama karena The Guardian berhasil menyamakan kedudukan dari sundulan Herman Dzumafo enam menit kemudian.

Skor tak berubah sampai babak pertama selesai. Hasil Bhayangjara FC vs Persija Jakarta berakhir sama kuat 1-1. Statistik babak pertama mencatatkan The Guardian unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen atas Persija. Selain itu, berhasil melepaskan 4 tembakan on target dan Persija 3.

Di babak kedua, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta ditutup 1-1. Untuk The Guardian satu angka ini membuat mereka belum aman menyegel tiket AFC Cup dan akan diperebutkan pada laga pamungkas Liga 1 pekan ke-34 dengan Arema FC dan Persebaya.

Sementara di klasemen mereka kini naik peringkat ketiga dan mengoleksi 63 poin. Bagi Macan Kemayoran, hasil imbang ini membuat mereka amankan 45 angka dan berada di peringkat ketujuh.

Baca juga:  Barcelona Gunakan Jebolan La Masia yang Tak Diminati Xavi untuk Gaet Raphinha

Jalannya Pertandingan 

Laga baru berjalan lima menit, Persija memberikan kejutan di mana serangan yang dibangun dari Makan Konate, Macan Kemayoran nyaris menjebol gawang Bhayangkara FC lewat Taufik Hidayat. Sayang, sepakan Taufik masih bisa diantisipasi Awan Setho.

Dua menit berselang, The Guardian juga meneror gawang klub Liga Indonesia asal Jakarta dari kaki Melvin Platje dan sepakan pesepak bola asal Belanda masih bisa dihalau dengan kaki Andritany. Platje kembali miliki peluang dan sepakan tanpa kontrol digagalkan lagi oleh kiper Persija.

Berawal dari Abimanyu, umpan yang diberikan bisa diterima dengan baik oleh Rio Fahmi. Pemain muda Persija itu langsung mengirimkan umpan comeback ke Taufik Hidayat. Sepakan kerasnya berhasil menggetarkan gawang Bhayangkara FC. 0-1 Macan Kemayoran memimpin.

Sayangnya, keunggulan tak bertahan lama lantaran umpan lambung Rochman diselesaikan dengan sundulan Herman Dzumafo. Kedudukan jadi 1-1 menit ke-26. Statistik mencatatkan klub sepak bola asal Jakarta kalah penguasaan bola 55 banding 45 persen hingga menit ke-30.

Menit ke-38, Sani Rizki melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh dan Andritany lagi-lagi mampu melakukan penyelamatan gemilang. Jelang turun minum, kedua tim saling berbalas. Tapi tak ada gol tambahan. Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di babak pertama berakhir 1-1.

Menit ke-61, Awan Setho melakukan penyelamatan gemilang mengagalkan dua sepakan pemain Persija yakni Makan Konate dan rebound yang dilepaskan Irfan Jauhari. Kedua tim setelah itu saling berbalas serangan sampai menit ke-75.

Hingga menit ke-85, The Guardian masih unggul penguasaan bola 58 banding 42 persen. Hingga wasit meniupkankan peluit panjang, tak ada gol tambahan lagi. Hasil Bhayangkara FC vs Persija harus puas berakhir imbang 1-1.

Baca juga:  Formasi Mengerikan Barcelona, Jika Berhasil Boyong Salah dan Lewandowski

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persija: 

Bhayangkara FC (4-1-2-3) Awan Setho, M Rochman, Hansamu Yama, Anderson Salles, Ruben Sanadi, Hargianto, Sani Rizki, Evan Dimas, Melvin Platje, Herman Dzumafo, Dendi Sulistyawan.

Persija (4-2-3-1) Andritany, Marco Motta, Maman Abdurahman, Ikhwan Ciptadi, Rio Fahmi, Rohit Chand, Abimanyu, Osvaldo Haay, Makan Konate, Irfan Jauhari, Taufik Hidayat.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.