Hasil Madura United vs Persikabo: Cetak Gol Kilat di Menit Pertama, Sape Kerab Harus Akui Kemenangan Laskar Pajajaran di Laga Terakhir Musim Ini

Hasil Madura United vs Persikabo di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Denpasar, Selasa (29/3) malam, ditutup 1-2.

Gila Bola – Madura United gagal kantongi poin sempurna di laga terakhir musim ini melawan Persikabo, meskipun mereka sudah unggul di awal laga – bahkan saat laga belum berjalan satu menit.

Hugo ‘Jaja’ Gomes berhasil membawa Madura United di menit pertama dalam laga yang sarat dengan jual-beli serangan malam ini.

Sayangnya setelah itu berkali-kali upaya mencetak gol tambahan yang dilakukan MUFC tak membuahkan hasil. Mereka malah kebobolan dua gol Persikabo – juga di babak pertama, saat Dimas Drajad berhasil menyarangkan tembakan jarak jauhnya di menit 36, yang kemudian digandakan Aleksandar Rakic di menit 42.

Madura United pun harus puas bertengger di urutan sembilan di klasemen akhir Liga 1 musim 2021/22. Sedangkan Persikabo, meskipun mereka menang di laga terakhir ini, mereka harus akhiri kompetisi musim ini tepat di peringkat 10 – di bawah MUFC dan hanya berjarak satu poin.

Jalannya Pertandingan

Laga seru antara dua tim 10 besar terjadi malam ini. Para pemain dari dua kesebelasan itu sudah berusaha tampil menyerang sejak kickoff, tapi Madura United berhasil unggul saat laga baru berjalan satu menit.

GGOLL!! Hugo Gomes secara mengejutkan berhasil merobek gawang Tedi saat laga bahkan belum berjalan satu menit. Gol cepat ini sukses membawa MUFC memimpin 1-0.

Setelah berhasil mencetak gol kilat, tim Sape Kerrab berkali-kali mencoba mencetak gol kedua di laga. Renan Silva dan Beto Goncalvez terus bekerja sama untuk kembali menjebol gawang lawan, namun upaya itu berhasil digagalkan Tedi.

Baca juga:  Jadi Bos Baru Man Utd, Erik Ten Hag Diminta Singkirkan Tiga Pemain Pembuat Onar Ini

Madura United memiliki peluang emas di menit 13, saat upaya Beto menghasilkan umpan matang yang berusaha disarangkan Renan Silva ke gawang Persikabo. Nyaris saja tim Sape Kerrab menambah keunggulan mereka, beruntung kiper Persikabo berhasil menepis bola dan gagalkan upaya tim lawan.

Sayangnya, Madura United kemudian kehilangan Hugo Gomez yang cedera dan posisinya harus digantikan Asep Berlian. Kehilangan pemain ini lini serang MUFC tampak agak mengendur, walaupun Renan dan Beto terus berusaha merangsek gawang Persikabo.

Ciro Alves pun berusaha memanfaatkan kondisi ini dan nyaris membawa Persikabo menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kirinya. Sayangnya, bola masih melenceng dari gawang MUFC.

Ciro kembali menekan gawang Madura United di menit 24, yang lagi-lagi berhasil ditangkal Ridho. GAGAL!

GGOOLLL!! Secara mengejutkan Dimas Drajad berhasil memanfaatkan peluang dari luar kotak penalti dan langsung menyarangkan bola ke gawang Ridho di menit 36. 1-1 Untuk Persikabo!

Madura United bahkan berhasil memimpin di menit 42 saat Aleksandar Rakic berhasil memanfaatkan umpan Ciro dan menyarangkan si kulit bundar dari jarak dekat. GGOOLL!! 1-2 Untuk Persikabo!

Di masa injury Madura United mendapat peluang tendangan bebas setelah Renan Silva dilanggar pemain bertahan Persikabo. Namun peluang set-piece ini gagal membuahkan gol tambahan bagi tim ape Kerrab. Hasil Madura United vs Persikabo di babak pertama pun ditutup dengan skor 1-2.

Di babak kedua, baik para pemain Madura United maupun Persikabo tampak kesulitan mencetak gol. Beberapa kali peluang tercipta, namun tak satupun yang membuahkan gol tambahan bagi kedua tim.

Tak juga membuahkan hasil hingga menjelang 10 menit terakhir, Madura United akhirnya masukkan Greg Nwokolo menggantikan Guntur Ariyadi. Sesaat setelah masuk lapangan ia nyaris menjebol gawang Persikabo, tapi upayanya berhasil diamankan kiper Teddy.

Baca juga:  Tiga Pemain Veteran Tuntut Bayaran, Bagaimana Respon Barcelona?

Di kubu Persikabo, Ciro Alves pun kembali mencoba menyarangkan bola di 10 menit terakhir tapi upayanya berhasil diamankan Ridho.

Giliran Greg Nwokolo yang nyaris menyarangkan sundulannya di masa injury. Sayangnya, upaya ini tetap gagal membuahkan gol tambahan bagi MUFC. Akhirnya, hasil Madura United v Persikabo pun ditutup dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Madura United FC: Muhammad Ridho, Nur Rahman, Fachruddin (C), Jaimerson, Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Hugo Gomes, Renan Silva, Bayu Gatra, Beto Goncalvez, Silvio Escobar.

Persikabo 1973: Teddy Heri Setiawan, Roni Beroperay, Muhammad Rifqi, Veniamin Shumeiko, Birrul Walidain, Manahati Lestusen (C), Sergey Pushniakov, Ciro Alves, Hanis Sagara, Dimas Drajad/Munadi, Aleksandar Rakic.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Liga-Indonesia-Hasil-Bola-Madura-United-Persikabo.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.