Ibu Mancini Salahkan Anaknya Tak Panggil Balotelli Masuk Skuad Italia

VivagoalInternasional – Ibunda Roberto Mancini, Marianna Puolo menganggap Mario Balotelli harusnya dipanggil masuk skuad timnas Italia. Jika ada Balotelli, nasib Gli Azzurri bisa jadi tak se-naas seperti sekarang.

Italia yang menyandang status juara Piala Eropa tahun lalu mendapat pukulan telak dalam upayanya lolos ke Piala Dunia 2022. Menghadapi Makedonia Utara di playoff, Jumat (25/3), La Nazionale diluar dugaan malah takluk dengan skor 0-1.

Itu artinya, Italia untuk kedua kalinya secara beruntun gagal tampil di Piala Dunia setelah edisi 2018 lalu di Rusia. Tentu, hal tersebut menjadi kemunduran besar untuk sepakbola Italia yang punya koleksi empat gelar Piala Dunia.

Terlebih, Italia tampil begitu mendominasi sepanjang pertandingan melawan Makedonia Utara. Tercatat, Marco Verratti dkk mampu mengemas 65 persen penguasaan bola dengan menciptakan hingga 32 percobaan tembakan. Sayangnya, dari jumlah sebanyak itu hanya ada 5 yang on target tanpa satupun berbuah gol.

Berkaca pada kondisi itu, Mariaanna Puolo pun ikut sedih karena anaknya kini dianggap sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Italia tampil di Piala Dunia. Marianna sendiri tak memungkiri anaknya sudah melakukan kesalahan besar dengan tidak memanggil Balotelli masuk skuad timnas Italia.


Baca Juga:


Pasalnya, secara persentase, Balotelli masih lebih baik dari Ciro Immobile dengan torehan 14 gol dari 36 caps. Bandingkan dengan Immobile yang punya 15 gol dari 55 caps.

“Harusnya bisa lebih baik, tapi inilah sepakbola, kadang beruntung kadang tidak. Kami harusnya bisa memenangi laga itu, tapi lini serang jelek,” ujar Marianna Puolo seperti dikutip Football Italia.

“Kalau saya jadi Mancini, saya akan memanggil Ballotelli karena dia punya kekuatan fisik yang luar biasa dan tidak ada yang bisa menghentikannya,” tegasnya.

Baca juga:  Peminat Ruben Neves Siap-siap Kecewa Berat

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.