Ilkay Gundogan: Erling Haaland Cocok dengan Man City, Tapi …

Ligaolahraga.com –

Berita Transfer: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memberikan komentar terkait kabar ketertarikan The Cityzens terhadap striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Gundogan mengklaim Haaland akan sangat cocok dengan City.

Spekulasi terkait masa depan Erling Haaland di Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya bomber asal Norwegia itu berniat untuk meninggalkan Die Borussen pada musim panas mendatang.

Haaland sendiri sudah dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United. Namun belakangan, Manchester City diwartakan menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Haaland.

Dortmund sendiri kabarnya tak menutupkan kemungkinan untuk melepas Haaland ke klub lain. Namun tentu saja dengan harga yang tidak murah mengingat usia serta kualitas yang dia miliki.

Menanggapi kabar tersebut, Ilkay Gundogan mengaku sangat yakin Haaland akan mampu bekerja dengan baik bersama Pep Guardiola. Namun Gundogan juga mengingatkan bahwa The Cityzens tak terbiasa bermain dengan gaya penyerang seperti dia.

“Haaland memiliki kualitas untuk setiap tim papan atas,” ujar Gundogan seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Tapi rasanya seperti lama sekali sejak kami bermain dengan seorang striker,” pungkasnya.

Man City sendiri dalam dua musim terakhir memang sudah terbiasa bermain tanpa penyerang tengah. Pasalnya Guardiola lebih sering menerapkan skema false nine di mana sang manajer menempatkan salah satu pemain tengahnya menempati posisi striker.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Manchester City, Ilkay Gundogan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-erling-haaland-cocok-dengan-man-city-tapi

Baca juga:  Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika: Kamerun Lolos Dramatis, Mesir Gugur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.