Imbangi Persib Bandung, Barito Putera Selamat dari Degradasi

Persib Bandung gagal menang di laga terakhir musim ini saat Barito Putera samakan kedudukan 1-1. Laskar Antasari pun lega selamat dari degradasi.

Gila Bola – Tim asuhan Rahmad Darmawan itu benar-benar di ujung tanduk sebelum laga ini. Namun, walaupun Persipura berhasil menang telak 3-0 atas Persita, tapi hasil imbang ini benar-benar menyelamatkan kelangsungan hidup Barito Putera di kompetisi sepak bola teratas di tanah air.

Nasib naas dialami Persipura – tim yang pernah lima kali menjadi juara Liga Indonesia. Menurunnya prestasi mereka di musim ini, membuat tim Mutiara Hitam pun terpaksa berlaga di Liga 2 musim depan.

Di akhir musim ini, baik Persipura maupun Barito Putera sama-sama kantongi poin 36 dalam 34 laga. Beruntung bagi Barito Putera – yang berhasil menahan imbang Persib Bandung hari ini, menang head to head atas Persipura karena mereka selalu menang dalam dua pertemuan dengan tim asal Papua tersebut.

Sementara itu dalam pertemuannya dengan tim Maung Bandung, Barito Putera merasakan tekanan demi tekanan sejak menit-menit awal. Walaupun tim asuhan Rene Alberts itu sudah dipastikan menutup musim ini di peringkat dua, tapi Victor Igbonefo dan kawan-kawan sama sekali tak mengendurkan perlawanan mereka.

Mereka terus berusaha merangsek pertahanan Barito sejak kickoff. Namun berkali-kali pula kiper Barito, Muhammad Riyandi, berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan tim Maung. Hingga akhirnya, Rene Alberts harus puas timnya menutup laga di babak awal dengan skor kacamata.

Pertahanan Barito Putera akhirnya jebol di menit 54 aat Beckham Putera berhasil memanfaatkan umpan yang disodorkan Frets Butuan dan membawa Persib Bandung memimpin 1-0.

Maung Bandung harusnya bisa menggandakan skor mereka tiga menit kemudian. Mereka mendapat peluang penalti setelah Bagas Kaffa melanggar David da Silva di area terlarang. Namun peluang yang berusaha disarangkan Da Silva berhasil diselamatkan Riyadi dengan sigap.

Baca juga:  Linda Fruhvirtova Karamkan Elise Mertens Di Miami Open

Bukan hanya itu, Da Silva bahkan punya setidaknya satu peluang lagi setelah penalti yang gagal tersebut. Namun, peluang yang tercipta di menit 62 itu kembali gagal disarangkan Da Silva walau sudah berhadapan satu lawan satu dengan Riyandi.

Hingga akhirnya Barito Putera berhasil menyamakan skor di menit 84 lewat gol Beni Oktovianto yang memanfaatkan bola liar di area penalti Persib Bandung. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai, dan Barito Putera selamat dari degradasi.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Liga-Indonesia-Persib-Bandung-Barito-Putera.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.