Impian ke Piala Dunia Hancur, Bek Veteran Juventus Berencana Pensiun di MLS

Giorgio Chiellini siap mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat di Juventus telah menandatanganinya tahun lalu.

Gila Bola – Bek kawakan Juventus Giorgio Chiellini dikabarkan bersiap untuk pindah ke MLS pada akhir musim ini setelah ia baru saja memperbarui kontraknya yang berdurasi dua tahun di klub pada musim panas lalu.

Memang pemain berusia 37 tahun tersebut memenangkan Kejuaraan Eropa 2020 bersama timnas Italia dengan status tanpa klub karena kontraknya di raksasa Turin berakhir pada 30 Juni 2021 lalu.

Meski sudah berusia senja, Giorgio Chiellini masih berharap untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 mendatang dan untuk itu dia meminta Juventus untuk memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun hingga 30 Juni 2023 mendatang agar dia siap saat turnamen musim dingin di Qatar dimulai.

Tapi rencana itu berantakan lantaran timnas Italia gagal untuk melangkah ke Piala Dunia 2022 setelah disingkirkan Makedonia Utara di babak play-off, yang sekaligus menghancurkan rencana pemain berusia 37 tahun tersebut di Juventus.

Kini Giorgio Chiellini dikabarkan tertarik untuk bisa mengakhiri waktunya di Turin setahun lebih cepat untuk mendukung kepindahannya ke MLS, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, meski sebelumnya dia sempat dikaitkan dengan rencana pensiun pada akhir musim ini.

Laporan menyebutkan bahwa jika dia pindah ke MLS, dia akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Italia, Lorenzo Insigne, yang akan bergabung dengan FC Toronto pada akhir musim.

Para fans Juventus mungkin akan merasa sedih melihat seorang bek yang telah menjadi bagian besar dari klub pergi, namun tampaknya ini adalah waktu yang tepat bagi kedua belah pihak untuk mengakhiri hubungan mereka.

Baca juga:  Ngeri! Aston Villa Berencana Angkut Bintang Inter Milan

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Chiellini-bisa-pindah-ke-MLS-scaled.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.