Inggris Bisa Dipaksa Berhadapan Dengan Skotlandia atau Wales di Piala Dunia

Inggris bisa dipaksa berhadapan dengan sesama negara kelahiran sepak bola Skotlandia dan Wales pada tahap penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah hasil drawing pada Jumat malam mempertemukan mereka.

The Three Lions satu grup dengan Iran dan Amerika Serikat pada Grup B Piala Dunia di Qatar ini, dengan satu tempat lagi belum bisa dipastikan guna menantikan hasil play-off Eropa pada bulan Juni 2022.

Wales berhasil mengatasi perlawanan Austria pada semifinal play-off Path A, namun calon lawan di final play-off masih menunggu pertarungan Skotlandia vs Ukraina, yang terpaksa ditunda akibat aksi militer Rusia di negara tersebut. Nama tim keempat pada Grup B ini baru akan diketahui Juni 2022 nanti ketika laga-laga tunda dimainkan.

Inggris adalah pemuncak Grup I kualifikasi zona Eropa saat mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan, menang delapan kali dan imbang dua. Dari semua peserta grup itu, Polandia dan Hungaria adalah dua tim yang berhasil menahan imbang the Three Lions.

Inggris tidak mengikuti kompetisi Piala Dunia sampai dengan sesudah Perang Dunia Kedua, tahun 1950. Namun sejak saat itu sudah lolos 18 kali ke putaran final turnamen berikutnya.

Mereka gagal lolos ke putaran final pada tiga kesempatan, 1974 (di Jerman Barat), 1978 (Argentina) dan 1994 (Amerika Serikat), dan gagal lolos dari babak grup pada tiga kesempatan, yaitu di Piala Dunia 1950, Piala Dunia 1958 dan Piala Dunia 2014.

Penampilan terbaik Inggris adalah memenangkan trofi saat Piala Dunia 1966 diadakan di tanah sendiri, sementara mereka juga merebut posisi keempat pada tahun 1990 di Italia, dan pada tahun 2018 di Rusia.

Selain itu, tim telah mencapai perempat final sebanyak sembilan kali, yang terakhir adalah pada 2002 (Korea Selatan/Jepang) dan 2006 (Jerman).

Baca juga:  Damian Lillard Siap Bangkit Pada NBA Musim 2022-2023 Mendatang

Dibandingkan semua manajer the Three Lions sebelumnya, Gareth Southgate terbilang paling sukses, termasuk ketika membawa Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 serta final Euro 2020.

Saking cintanya para pendukung terhadap Southgate, mereka menciptakan sebuah lagu yang dicuplik dari bagian chorus lagu Atomic Kittens, “Whole Again”:

Looking back on when we first met
I cannot escape and I cannot forget
Southgate, you’re the one – you still turn me on
“Football’s coming home again”

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Gareth-Southgate.-Inggris.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.