Insigne, Immobile dan Jorginho Pensiun Usai Italia Gagal ke Piala Dunia 2022?

Enam pemain telah diberi izin Roberto Mancini untuk meninggalkan kamp timnas Italia jelang pertandingan melawan Turki.

Gila Bola – Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Jorginho semuanya meninggalkan kamp pelatihan Italia dan laporan menyebutkan bahwa itu bisa menjadi tanda-tanda awal yang menunjukkan pensiun internasional mungkin akan menjadi pilihan untuk ketiganya.

Ketiga pemain tersebut, bersama Marco Verratti, Gianluca Mancini, dan Domenico Berardi, semuanya diberi izin oleh Roberto Mancini untuk meninggalkan kubu Azzurri di Coverciano guna pulang ke klub masing-masing.

Memang Italia sudah tidak memiliki keperluan mendesak di ajang internasional usai mereka dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah menderita kekalahan 0-1 yang mengejutkan dari Makedonia Utara di babak play-off di Renzo Barbera, menjadi kegagalan kedua mereka dalam dua edisi terakhir Piala Dunia secara beruntun.

Kini laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan bahwa keputusan Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Jorginho untuk keluar dari kamp timnas bisa menjadi tanda bahwa ketiganya bersiap untuk gantung sepatu dari tim nasional Italia menyusul kegagalan mereka ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Lorenzo Insigne dan Jorginho sama-sama belum mencapai performa terbaiknya musim ini di klub masing-masing, sementara Ciro Immobile jelas tidak cocok untuk sistem taktis Roberto Mancini. Ketiganya juga dikritik habis-habisan oleh fans pasca kekalahan mereka dari Makedonia Utara.

Belum ada keputusan akhir yang dibuat, tapi mengingat bahwa turnamen besar berikutnya masih dua tahun lagi, yakni Euro 2024 di Jerman, kemungkinan akan ada perubahan di timnas Italia dengan pergantian ke wajah-wajah baru, dengan para pemain seperti Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori, hingga Sandro Tonali sudah saatnya mendapatkan peran lebih di tim utama Gli Azzurri.

Dahlsca

Baca juga:  Punya Kans Datangkan Haaland, Manchester City Justru Punya Dua Dilema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.