Ironi Italia: Juara Eropa Kini Menangis Gagal ke Piala Dunia

Vivagoal – Serie A – Belum setahun lalu, Italia berpesta usai menjuarai Piala Eropa 2020. Kini, Gli Azzurri menangis karena gagal ke Piala Dunia usai dikalahkan tim sekelas Makedonia Utara. Sebuah bencana besar buat Italia.

Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 usai disingkirkan Makedonia Utara pada babak semifinal Playoff. Bertanding di hadapan publik sendiri, Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3) dinihari WIB, Gli Azzurri secara tak terduga takluk 0-1 lewat gol di menit akhir pertandingan.

Kekalahan ini sekaligus mengulang momen kegagalan Italia gagal tampil di Piala Dunia setelah sebelumnya juga harus terdepak usai kalah melawan Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut Opta, gagal tampil di Piala Dunia dua kali beruntun menjadi catatan terburuk dalam sejarah Italia.

Kian ironis mengingat Italia sempat menuai banyak pujian terkait permainan mereka hingga berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020 pada Juli kemarin. Roberto Mancini membuat Italia berhasil lepas dari citra permainan defensif, dengan kini tampil lebih menyerang dan banyak mengandalkan penguasaan bola.

Berkat gaya bermain tersebut, Jorginho dkk bahkan sempat tak tersentuh kekalahan dalam 37 pertandingan. Di fase grup Piala Eropa 2020, Italia bahkan bisa menuntaskannya dengan hasil sempurna tanpa pernah kebobolan, hingga terus melaju dan menjadi juara.


Baca Juga:


“Ini bencana. Mereka (Italia) memenangi Piala Eropa beberapa bulan lalu dan mereka mungkin salah satu favorit untuk juara Piala Dunia, tapi sekarang mereka tersingkir oleh Makedonia Utara,” kata Sven-Goran Eriksson, pelatih legendaris Italia dikutip dari Metro.

“Itu sangat-sangat menyakitkan. Saya belum punya keberanian untuk menelepon teman saya, Mancini, tapi saya akan melakukannya. Buat penggemar Italia, ini rasanya mustahil, tapi ya sayangnya harus kejadian,” tegasnya.

Baca juga:  Iga Swiatek Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia Termuda Kesepuluh

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.