Italia Gagal ke Piala Dunia, Giorgio Chiellini Pensiun Akhir Musim ini?

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Italia: Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, bisa pensiun setelah musim ini berakhir, setelah tim nasional Italia tersingkir dan dipastikan absen di Piala Dunia 2022.

Sang defender veteran menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Juventus pada musim panas tahun lalu, dengan rumor yang beredar menyebutkan bahwa dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk memperkuat Gli Azzurri di putaran final Piala Dunia 2022, yang terselenggara di akhir tahun ini.

Namun demikian, seiring dengan kegagalan Azzurri untuk melenggang ke Qatar, maka Giorgio Chiellini dikabarkan mempertimbangkan kembali opsinya yang ada pada saat ini, dan bisa pensiun setelah musim kompetisi 2021/2022 ini berakhir.

Kabar tersebut diedarkan oleh La Gazzetta dello Sport pada bulan Desember lalu, yang nampaknya bisa benar-benar terealisasikan pada saat ini.

Italia tersingkir dari babak play-off Piala Dunia 2022 setelah menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1 dari Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3) dini hari WIB.

Gol Aleksandar Trajkovski menjadi satu-satunya pembeda dalam laga ini, meskipun tim asuhan Roberto Mancini mendominasi pada sepanjang laga, namun tak satu pun dari upaya mereka yang berakhir menjadi gol.

Prestasi Chiellini bersama tim nasional adalah keberhasilan menjuarai Piala Eropa 2020 pada musim panas tahun lalu. Namun dia memiliki momen yang akan selalu dikenang oleh para penikmat sepak bola di Piala Dunia 2014, ketika Luis Suarez menggigit bahunya dalam pertandingan kontra Uruguay.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-gagal-ke-piala-dunia-giorgio-chiellini-pensiun-akhir-musim-ini

Dahlsca

Baca juga:  Bintang Leverkusen Mulai Tidak Tidur Nyenyak Usai Diminati Liverpool & Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.